Selasa 26 Jul 2022 10:22 WIB

Bern Leno Hampir Selesaikan Kepindahannya dari Arsenal ke Fulham

Berd Leno memasuki 12 bulan terakhir kontraknya di Arsenal.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Penjaga gawang Arsenal Bernd Leno. Arsenal  siap melepas Leno pada bursa transfer musim panas 2022 ini.
Foto: EPA-EFE/NEIL HALL
Penjaga gawang Arsenal Bernd Leno. Arsenal siap melepas Leno pada bursa transfer musim panas 2022 ini.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Penjaga gawang Bern Leno hampir menyelesaikan kepindahannya dari Arsenal ke Fulham setelah berlangsung berlarut-larut. Itu terjadi ketika the Gunners menurunkan harga Leno menjadi delapan juta poundsterling.

Dilansir dari Dailymail, Selasa (26/8/2022), pelatih Fulham Marco Silva ingin mendatangkan penjaga gawang yang bisa dipakai secara stabil untuk musim baru. Arsenal awalnya bertahan di angka 12 juta poundsterling. Namun Arsenal siap menurunkan harganya setelah the Cottagers mulai mencari opsi pemain lain.

Baca Juga

Pemain asal Jerman itu memasuki 12 bulan terakhir kontraknya di Emirates. Ia berseragam Arseal sejak 2018. Leno merupakan pemain nomor satu Arsenal yang selalu tampil di bawah mistar dalam tiga musim terakhir dan memulai tiga pertandingan liga pertamanya musim 2021/2022.

Tetapi Leno kemudian kehilangan tempatnya yang mulai direbut oleh Aaron Ramsdale sehingga Leno hanya mencatatkan lima penampilan di semua kompetisi. Fulham tertarik memakai jasa Leno. Namun the Cottagers juga bertanya-tanya tentang kiper Barcelona Neto. Neto salah satu dari tujuh pemain yang siap dilepas oleh Barcelona musim panas ini.

Leno akan menjadi rekrutan kedua Fulham setelah menyelesaikan kepindahan pemain sayap Shakhtar Donetsk Manor Solomon dengan kontrak hingga Juni 2023. Pemain internasional Israel itu dikaitkan kepindahannya ke Cravan Cottage di jendela transfer sebelumnya.

Tetapi upaya Fulham mendaratkan Solomon terkendala aturan baru Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA). Aturan itu menatakan pemain asing yang bermain di klub Ukraina agar ditangguhkan terlebih dahulu. Hal tersebut membuat situasi menjadi rumit untuk mencapai kesepakatan.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement