Selasa 26 Jul 2022 16:51 WIB

RB Leipzig Berminat Tampung Werner 

Werner dinilai gagal memberikan kontribusi maksimal buat Chelsea

Rep: reja irfa widodo/ Red: Muhammad Akbar
Pemain Chelsea Timo Werner merayakan setelah mencetak gol pertama timnya selama pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Chelsea dan Arsenal di Stamford Bridge di London, Rabu, 20 April 2022.
Foto: AP/Frank Augstein
Pemain Chelsea Timo Werner merayakan setelah mencetak gol pertama timnya selama pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Chelsea dan Arsenal di Stamford Bridge di London, Rabu, 20 April 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- RB Leipzig dikabarkan tertarik menampung penyerang Chelsea, Timo Werner, dengan status sebagai pemain pinjaman. 

Datang ke Chelsea pada musim panas 2020 silam, Werner dinilai gagal memberikan kontribusi maksimal buat klub asal London Barat tersebut. 

Dari 89 penampilan di semua ajang dalam dua musim terakhir, Werner tercatat menyumbangkan 23 gol dan 21 assist. 

Catatan performa Werner ini dinilai kurang memuaskan. Terlebih, Chelsea diketahui merogoh kocek sedalam 47,5 juta poundsterling untuk menebus penyerang berusia 26 tahun itu dari RB Leipzig. 

The Blues dikabarkan siap melepas pemain yang masih menyisakan kontrak selama tiga tahun tersebut. 

Werner sempat disertakan dalam proposal penawaran Chelsea saat berupaya mendatangkan bek tengah asal Belanda, Matthjis de Ligt, dari Juventus. 

Namun, De Ligt ternyata lebih memilih hijrah ke Bayern Muenchen. Kendati begitu, Werner diketahui masih masuk dalam radar Juventus. 

Werner menjadi salah satu pemain alternatif yang bakal dibidik I Bianconeri apabila gagal membujuk Atletico Madrid melepas Alvaro Morata. The Blues pun siap meladeni segala penawaran untuk penyerang timnas Jerman tersebut. 

I Bianconeri ternyata bukan satu-satunya klub yang berminat mendatangkan Werner. Bekas klub Werner, RB Leipzig, dilaporkan ikut berminat untuk menampung mantan penyerang Stuttgart tersebut. 

''Leipzig ikut berminat mendatangkan Werner sebagai pemai pinjaman pada musim panas kali ini. Kepergian Werner dari Chelsea masih mungkin terjadi,'' tulis laporan Sky Sport German, Selasa (26/7). 

Werner memang mampu tampil begitu apik saat masih berseragam Die Rotten Bullen. Dari total 158 penampilan di semua ajang selama empat musim membela Leipzig, Werner mengemas 93 gol dan 40 assist.

Puncaknya, Werner mengakhiri musim 2019/2020 dengan torehan 28 gol dan delapan assist dari 34 laga di semua ajang. 

Performa impresif Werner pada musim tersebut membuat sejumlah klub besar Eropa, termasuk Liverpool, tertarik memboyongnya. 

Namun, usai kegagalan mencapai kata sepakat dengan The Reds, Werner akhirnya berlabuh ke Chelsea dan menandatangani kontrak selama lima tahun. 

The Blues pun terbuka dengan kemungkinan meminjamkan pemain yang diketahui mengantongi gaji sebesar 280 ribu poundsterling per pekan itu ke Leipzig. 

Chelsea juga berharap kepindahan Werner ke Leipzig bisa disertai dengan pertukaran pemain dengan Nordi Mukiele, yang dikabarkan tengah diincar Paris Saint Germain (PSG). 

 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement