Selasa 26 Jul 2022 17:47 WIB

Van Dijk Bicara Kedekatan Hubungan Para Bek Tengah Liverpool

Liverpool memiliki bek tengah Van Dijk, Joe Gomez, Ibrahima Konate, serta Joel Matip.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
 Bek tengah Liverpool Virgil van Dijk
Foto: AP/Alberto Saiz
Bek tengah Liverpool Virgil van Dijk

REPUBLIKA.CO.ID, SALZBURG -- Virgil Van Dijk berbicara banyak hal dalam wawancara di kamp pelatihan Liverpool di Austria. Secara khusus ia diminta menjelaskan relasi antara sesama bek tengah the Reds.

Di Liverpool, pelatih Juergen Klopp memiliki Van Dijk, Joe Gomez, Ibrahima Konate, serta Joel Matip di sektor palang pintu. Menurut Van Dijk, secara personal mereka bersahabat di luar lapangan. Jadi, mereka tidak hanya rekan ketika bertanding.

Baca Juga

Ia menyukai fakta tersebut. Di level sepak bola, jelas dia, semuanya memiliki kualitas berbeda. Namun mereka bisa saling melengkapi dengan sangat baik.

"Siapa pun yang bermain, kami saling mendukung di setiap kompetisi. Itu kunci suksesnya, jadi kami mudah-mudahan kami bisa terus seperti itu," kata Van Dijk, dikutip dari laman resmi klubnya, Selasa (26/7/2022).

Baru-baru ini, Gomez memastikan bakal terus bermarkas di Stadion Anfield, dalam beberapa tahun ke depan. Eks Charlton Athletic menandatangani kontrak baru bersama Merseyside merah. Van Dijk senang mendengar kabar tersebut.

Rupanya, sebelum mengambil keputusan, Gomez berbicara dengannya. Tanpa ragu, rekannya memutuskan bertahan. Otomatis tak ada perubahan kekuatan di area pertahanan rival sekota Everton, sejauh ini.

"Menurut saya, dia, jika bukan bek tengah terbaik Inggris, dia salah satu yang terbaik. Jelas, kami berdua sangat tidak beruntung dengan cedera yang pernah kami alami. Waktunya akan datang lagi, dan mudah-mudahan musim ini, dia bisa menunjukkan itu," ujar Van Dijk.

Berikutnya, kapten tim nasional Belanda ini menyinggung Ibrahima Konate. Van Dijk cepat akrab dengan eks penggawa RB Leipzig itu. Ia menyukai gairah yang ditunjukkan Konate.

Bek asal Prancis berkostum Liverpool sejak Mei 2021. Usianya baru menyentuh angka 23. Namun Konate terus dipercayakan unjuk gigi di partai bergengsi sepanjang musim lalu.

"Dia pemain yang sangat-sangat bagus. Yang paling saya sukai dari dia adalah keinginannya untuk belajar setiap hari," tutur Van Dijk.

The Reds bertemu Manchester City dalam duel Communinty Shield akhir pekan ini. Bigmatch tersebut berlangsung di King Power Stadium, Sabtu (30/7/2022) malam WIB.

 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement