Thursday, 14 Jumadil Awwal 1444 / 08 December 2022

Thursday, 14 Jumadil Awwal 1444 / 08 December 2022

14 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Van Dijk Bicara Kedekatan Hubungan Para Bek Tengah Liverpool

Selasa 26 Jul 2022 10:47 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah

 Bek tengah Liverpool Virgil van Dijk

Bek tengah Liverpool Virgil van Dijk

Foto: AP/Alberto Saiz
Liverpool memiliki bek tengah Van Dijk, Joe Gomez, Ibrahima Konate, serta Joel Matip.

REPUBLIKA.CO.ID, SALZBURG -- Virgil Van Dijk berbicara banyak hal dalam wawancara di kamp pelatihan Liverpool di Austria. Secara khusus ia diminta menjelaskan relasi antara sesama bek tengah the Reds.

Di Liverpool, pelatih Juergen Klopp memiliki Van Dijk, Joe Gomez, Ibrahima Konate, serta Joel Matip di sektor palang pintu. Menurut Van Dijk, secara personal mereka bersahabat di luar lapangan. Jadi, mereka tidak hanya rekan ketika bertanding.

Baca Juga

Ia menyukai fakta tersebut. Di level sepak bola, jelas dia, semuanya memiliki kualitas berbeda. Namun mereka bisa saling melengkapi dengan sangat baik.

"Siapa pun yang bermain, kami saling mendukung di setiap kompetisi. Itu kunci suksesnya, jadi kami mudah-mudahan kami bisa terus seperti itu," kata Van Dijk, dikutip dari laman resmi klubnya, Selasa (26/7/2022).

Baru-baru ini, Gomez memastikan bakal terus bermarkas di Stadion Anfield, dalam beberapa tahun ke depan. Eks Charlton Athletic menandatangani kontrak baru bersama Merseyside merah. Van Dijk senang mendengar kabar tersebut.

Rupanya, sebelum mengambil keputusan, Gomez berbicara dengannya. Tanpa ragu, rekannya memutuskan bertahan. Otomatis tak ada perubahan kekuatan di area pertahanan rival sekota Everton, sejauh ini.

"Menurut saya, dia, jika bukan bek tengah terbaik Inggris, dia salah satu yang terbaik. Jelas, kami berdua sangat tidak beruntung dengan cedera yang pernah kami alami. Waktunya akan datang lagi, dan mudah-mudahan musim ini, dia bisa menunjukkan itu," ujar Van Dijk.

Berikutnya, kapten tim nasional Belanda ini menyinggung Ibrahima Konate. Van Dijk cepat akrab dengan eks penggawa RB Leipzig itu. Ia menyukai gairah yang ditunjukkan Konate.

Bek asal Prancis berkostum Liverpool sejak Mei 2021. Usianya baru menyentuh angka 23. Namun Konate terus dipercayakan unjuk gigi di partai bergengsi sepanjang musim lalu.

"Dia pemain yang sangat-sangat bagus. Yang paling saya sukai dari dia adalah keinginannya untuk belajar setiap hari," tutur Van Dijk.

The Reds bertemu Manchester City dalam duel Communinty Shield akhir pekan ini. Bigmatch tersebut berlangsung di King Power Stadium, Sabtu (30/7/2022) malam WIB.

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
 
hide ads show ads
desktop mobile