Rabu 27 Jul 2022 02:10 WIB

Pusamania Kawal Laga Tandang Borneo FC Lawan Barito Putera

Barito Putera menjamu Borneo FC di Stadion Demang Lehman, Banjar Baru, Kalsel.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Pemain Borneo FC melakukan selebrasi usai mencetak gol (ilustrasi)
Foto: Wihdan Hidayat / Republika
Pemain Borneo FC melakukan selebrasi usai mencetak gol (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setelah sukses mengemas tiga poin dalam kemenangan kandang melawan Arema FC pada Ahad (24/7/2022), Borneo FC akan melakoni laga tandang ke markas PS Barito Putera pada Sabtu (30/7/2022).

Pada laga pekan kedua BRI Liga 1 2022/2023 tersebut, suporter Borneo FC, Pusamania dipastikan akan mengawal perjuangan Sultan Samma dkk di Stadion Demang Lehman, Banjar Baru, Kalimantan Selatan. Ketua Pusamania Lasihadu menuturkan, pihaknya sudah mempersiapkan jadwal tur. Sebab mereka sudah lama tidak berkunjung ke markas Barito Putera.

Baca Juga

"Alhamdulillah hubungan Pusamania dan Barito Mania (suporter Barito Putera) sangat baik. Apalagi yang didukung ini sesama tim Kalimantan. Jadi sama-sama menjaga kenyamanan masing-masing," kata pria yang akrab didapa Adhu, Selasa (26/7/2022).

Adhu menjelaskan selama ini Pusamania selalu disambut baik saat tur ke Banjarmasin. Begitu pun dengan Barito Mania yang diterima dengan ramah saat menyambangi Stadion Segiri. 

"Pusamania tidak punya musuh. Jadi saat tur pasti diterima dengan baik. Kami juga selalu menerima suporter tim tamu kalau main di Samarinda," ujarnya.

Di sisi lain, Adhu bersyukur karena Borneo FC punya modal apik sebelum bertandang ke Barito Putera. Tiga poin berhasil diamankan setelah menekuk Arema FC 3-0. Kemenangan tersebut membawa Borneo duduk di peringkat kedua klasemen sementara di bawah Madura United yang menang 8-0 melawan Barito Putera.

"Hasil positif yang patut disyukuri. Semoga bisa konsisten sampai akhir musim," kata dia.

 

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement