Saturday, 2 Jumadil Awwal 1444 / 26 November 2022

Saturday, 2 Jumadil Awwal 1444 / 26 November 2022

2 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Minyak Zaitun Bisa Rusak Wajan Antilengket?

Selasa 26 Jul 2022 13:16 WIB

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Reiny Dwinanda

Wajan antilengket. Minyak zaitun tidak direkomendasikan untuk dipakai memasak dengan wajan antilengket.

Wajan antilengket. Minyak zaitun tidak direkomendasikan untuk dipakai memasak dengan wajan antilengket.

Foto: Reiny Dwinanda/Republika
Minyak zaitun disarankan tidak digunakan untuk memasak.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perusahaan peralatan dapur mewah asal Prancis, Le Creuset, mengimbau agar para konsumen mereka tidak menggunakan minyak zaitun saat menggunakan wajan antilengket. Imbauan tersebut diberikan karena penggunaan minyak zaitun dinilai dapat merusak wajan antilengket.

"Kami direkomendasikan untuk menggunakan minyak dengan titik asap yang lebih tinggi seperti minyak rapeseed, minyak kelapa, dan minyak bunga matahari," jelas seorang konsumen Le Creuset, seperti dilansir Express, Selasa (26/7/2022).

Baca Juga

Menurut keterangan dari Le Creuset, minyak zaitun memiliki titik didih yang sangat rendah. Akibatnya, ketika minyak zaitun digunakan untuk memasak, selaput kecokelatan bisa terbentuk pada wajan antilengket dan menjadi pemisah antara makanan dan wajan.

Anjuran yang sama juga disampaikan oleh toko John Lewis. Konsumen mereka disarankan untuk tidak menggunakan minyak zaitun saat memasak dengan wajan keramik.

"Kami memberi nasihat kepada konsumen bahwa minyak zaitun bisa terkarbonasi pada wajan keramik, meninggalkan semacam residu," jelas pihak John Lewis.

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
 
hide ads show ads
desktop mobile