Wednesday, 9 Rabiul Awwal 1444 / 05 October 2022

Wednesday, 9 Rabiul Awwal 1444 / 05 October 2022

 

9 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Ingin Fasilitasi Pemeriksaan Mata Masyarakat Cikarang, KVC Kedepankan Ini

Selasa 26 Jul 2022 16:59 WIB

Red: Gilang Akbar Prambadi

Kesehatan mata (ilustrasi).

Kesehatan mata (ilustrasi).

Foto: www.freepik.com
Dari hasil dari pemeriksaan, tim KVC akan memberikan opsi perawatan.

REPUBLIKA.CO.ID, CIKARANG -- Menurut data Riset Kesehatan Dasar tahun 2013, sekitar 4,6 persen dari total populasi penduduk Indonesia memakai kacamata refraksi atau kacamata minus. Masalah ini akan sangat mengganggu anak-anak meraih prestasi dengan optimal di sekolahnya dan tentu saja masa depan mereka, itulah pentingnya dilakukan deteksi dini. 

 

Berangkat dari hal itu, Kasoem Vision Care di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, bertekad memfasilitasi kebutuhan pemeriksaan mata masyarakat di sana. "Dengan harapan mereka mendapat pengalaman pemeriksaan mata lengkap dan berbeda dari optik lainnya. Karena, ini merupakan Kasoem Vision Care pertama di Indonesia," kata Deputy Chief Executive Officer Kasoem Group Trista Mutia Kasoem, Selasa (26/7/2022).

Baca Juga

Ia menuturkan, perbedaan utama Kasoem Vision Care dengan optik lain terletak pada fokus pemeriksaan.

Adapun layanan yang didapat ketika memeriksakan mata yaitu pemeriksaan lapang pandang, pemeriksaan kontra sensitivitas, pemeriksaan binokuler, pemeriksaan strabismus, pemeriksaan buta warna dan screening low vision, dan pemeriksaan lensa kontak Rigid Gas Permeable (RGP).

"Dari hasil dari pemeriksaan, tim Kasoem Vision Care akan memberikan opsi perawatan mana yang tepat untuk mata pelanggan. Apakah perlu memakai kacamata dengan lensa biasa, lensa khusus atau pengobatan lain," kata dia.

photo
Kavica x Sadega (ilustrasi). - (Dok. Kvc)
Bersamaan dengan momen grand opening, Kasoem Vision Care juga memperkenalkan kacamata Kavica X Sadega. Produk tersebut hasil kolaborasi bersama antara KAVICA dengan brand fashion SADEGA, milik Bassist Pee Wee Gaskins Dochi Sadega.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile