Rabu 27 Jul 2022 19:45 WIB

Sekretaris Ketua Dewan Pengarah BPIP Ajak Capaskibraka Jadi Pahlawan Masa Depan

Dalam sesi pembinaan, sebanyak 68 Capaskibraka didorong menjadi pahlawan masa depan

Red: Christiyaningsih
Sekretaris Ketua Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Mayjen (Purn) Wisnu Bawatenaya.
Foto: BPIP
Sekretaris Ketua Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Mayjen (Purn) Wisnu Bawatenaya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Sekretaris Ketua Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Mayjen (Purn) Wisnu Bawatenaya mengajak 68 Calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Capaskibraka) Nasional tahun 2022 untuk menjadi pahlawan masa depan bangsa Indonesia. Hal ini disampaikan pada Pembinaan Ideologi Pancasila bagi Capaskibraka di Taman Wiladatika Cibubur, 21 Juli 2022 lalu.

Dengan gaya yang berapi-api, mantan Danjen Kopasus ini mengajak para Capaskibraka memiliki sikap dasar jujur dan berani, ulet  tangguh disiplin,hayati dan mengamalkan nilai2 Pancasila, memiliki jati diri bangsa Indonesia, serta bersatu konsekuen dan konsisten. “Kalian harus menjadi Pahlawan Masa Depan. Karena itu kalian harus memiliki sikap seperti yang di atas, sebagai fondasinya,” kata pria kelahiran tahun 1958 ini

Baca Juga

Wisnu menyampaikan untuk menjadi pahlawan nasional harus disiplin. "Saya ingin kalian harus disiplin dan bersih hati, bersih pikiran dan tindakan, beretika, bermoral serta hati-hati dengan medsos agar bisa berkompetisi pada era global ini," tuturnya.

Wisnu juga menegaskan agar generasi muda betul-betul mencintai bangsa Indonesia dan mengamalkan Pancasila sebagai falsafah berbangsa dan bernegara. “Cintai Indonesia, kibarkan Merah Putih di mana pun kapan pun kamu berada,” tegasnya. Dalam paparannya, Wisnu mengajak peserta untuk menyanyikan lagu-lagu nasional.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement