Rabu 27 Jul 2022 21:41 WIB

Film Horor Terseram yang Bercerita Tentang Serangan Mematikan ke Rumah

Rumah yang seharusnya jadi tempat berlindung, malah jadi sarang horor.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Qommarria Rostanti
Film horor terseram yang mengisahkan tentang serangan ke rumah. Salah satunya film You
Foto: Lionsgate.
Film horor terseram yang mengisahkan tentang serangan ke rumah. Salah satunya film You

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Film bergenre horor menawarkan aneka kisah rumit dan menakutkan. Namun, film yang berkisah tentang invasi atau serangan ke rumah alias home invasion bisa jadi yang paling membuat penonton merasa tidak aman. Rumah yang seharusnya jadi tempat berlindung, malah jadi sarang horor.

Cukup banyak film yang mengusung subgenre horor ini, menonjolkan kengerian dari hilangnya keamanan dan kenyamanan di rumah sendiri, bahkan menjadikannya seolah penjara. Berikut 10 film horor home invasion terseram dengan efek yang luar biasa, dikutip dari laman CBR, Rabu (27/7/2022):

Baca Juga

1. Funny Games

photo
Film Funny Games. - (Warner Independent Pictures)

 

Dua remaja menyandera keluarga dan membuat mereka dihina dan disiksa tanpa henti di sebuah rumah berlibur. Apa yang membuat Funny Games begitu mengerikan adalah bahwa para pelaku kejahatan sering "berbicara" kepada penonton, membuat penonton menjadi kaki tangan dalam kejahatan.

2. L’Interieur

photo
Film L’Interieur. - (La Fabrique de Films. (ilustrasi))

 

Sinema horor Prancis ini semacam permainan kucing dan tikus penuh kekerasan antara perempuan sadis yang akan melakukan apa saja untuk menjadi ibu dengan perempuan hamil yang akan melahirkan. Ada ketakutan yang nyata terpampang dalam film dan pesan mendalam tentang sifat keibuan.

3. Black Christmas

photo
Film Black Christmas. (ilustrasi) - (Universal Pictures)

 

Dirilis pada 1974, Black Christmas termasuk salah satu sinema slashers pertama, menggabungkan horor dan natal. Ceritanya, perkumpulan mahasiswi menerima panggilan telepon yang mengganggu dan ternyata berujung pada pembunuhan.

4. When A Stranger Calls

photo
Film When A Stranger Calls. - ( Sony Pictures Releasing)

 

Meski usia film ini sudah lebih dari 40 tahun, kengerian adegannya masih terbayang bagi yang pernah menonton. Premisnya sederhana, yakni seorang pengasuh anak mendapat teror oleh penjahat. Namun, atmosfer film sangat menegangkan dan punya kesan klaustrofobik.

5. You're Next

photo
Film Youre Next. - (Lionsgate)

 

Tayangan horor ini menceritakan keluarga manja dan istimewa harus mengesampingkan perbedaan kecil mereka dan berjuang untuk hidup setelah penyerang bertopeng mengobarkan perang. Gaya yang diusung film cukup unik, lengkap dengan akhir mematikan.

Deretan film terseram lain yakni Hush tentang ide bertahan hidup dan The Strangers di mana sepasang kekasih yang ingin menghabiskan waktu berkualitas malah terjebak dalam situasi horor bersama orang-orang asing. Ada juga Don’t Breathe, Better Watch Out, dan The Purge.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement