Kamis 28 Jul 2022 01:07 WIB

Rayakan Hari Anak Nasional, FFI Gelar Lomba Virtual Diikuti 120 Ribu Siswa

Lomba virtual Frisian Flag raih rekor peserta terbanyak dari Muri

PT Frisian Flag Indonesia (FFI), Rabu (27/7/2022), menggelar acara final lomba mewarnai dan menggambar virtual yang telah diikuti lebih dari 120 ribu peserta dari 1.218 sekolah di Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur. Tingginya antusiasme peserta membuat lomba ini dianugerahi penghargaan Museum Rekor Indonesia (Muri) sebagai Lomba Menggambar secara Daring dengan Peserta Terbanyak.
Foto: istimewa
PT Frisian Flag Indonesia (FFI), Rabu (27/7/2022), menggelar acara final lomba mewarnai dan menggambar virtual yang telah diikuti lebih dari 120 ribu peserta dari 1.218 sekolah di Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur. Tingginya antusiasme peserta membuat lomba ini dianugerahi penghargaan Museum Rekor Indonesia (Muri) sebagai Lomba Menggambar secara Daring dengan Peserta Terbanyak.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Frisian Flag Indonesia (FFI), Rabu (27/7/2022), menggelar acara final lomba mewarnai dan menggambar virtual yang telah diikuti lebih dari 120 ribu peserta dari 1.218 sekolah di Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur. Tingginya antusiasme peserta membuat lomba ini dianugerahi penghargaan Museum Rekor Indonesia (Muri) sebagai Lomba Menggambar secara Daring dengan Peserta Terbanyak.

Acara puncak lomba menggambar dan mewarnai daring bertema “Warnai Imajinasimu bersama Zuzhu & Zazha,” ini diadakan sekaligus sebagai perayaan Hari Anak Nasional (HAN) 2022 yangmengangkat tema “Anak Terlindungi, Indonesia Maju” dengan tagline #PeduliPascaPandemiCovid19, #AnakTangguhPascaPandemiCovid19, #AnakTangguhIndonesiaLestari. 

Selaras dengan tema HAN 2022, program ini dirancang sebagai wadah bagi anak-anak untuk menyalurkan bakat dan kreativitas serta tetap dapat bersenang-senang di rumah selama pandemi. 

Corporate Affairs Director Frisian Flag Indonesia, Andrew F Saputro mengapresiasi antusiasme peserta yang mengikuti lomba tersebut. Hal itu dapat dilihat dari jumlah peserta dan sekolah yang melebihi target. 

"Sebagai merek yang telah hadir 100 tahun di Indonesia untuk memenuhi kebutuhan gizi keluarga termasuk anak-anak, kami sangat menyadari pentingnya menjadi sahabat anak dengan menyediakan berbagai keseruan untuk belajar dan bermain saat mereka berada di rumah pada masa pandemi ini," kata Andrew dalam siaran di Jakarta, Rabu. 

Menurut dia, tujuan diadakannya lomba sebagai wadah untuk mengasah dan menuangkan bakat seni anak-anak sekaligus edukasi akan pentingnya asupan nutrisi yang lebih sehat melalui Frisian Flag Milky. "Sejalan dengan tema Hari Anak Nasional 2022 yaitu 'Anak Terlindungi, Indonesia Maju', kami menganggap bahwa ini merupakan momentum baik bagi banyak pihak untuk mengunggah kepedulian dan turut berpartisipasi dalam upaya pemenuhan hak anak untuk tumbuh dan berkembang," kata Andrew.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement