Kamis 28 Jul 2022 08:15 WIB

Cek Kesehatan tanpa Ribet, Seperti Apakah?

Adanya sistem IT dengan keamanan digital akan memudahkan pasien.

Red: Natalia Endah Hapsari
Pemeriksaan kesehatan (ilustrasi)
Foto: dok TMC
Pemeriksaan kesehatan (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --- Mau cek kesehatan tapi ogah ribet? Ada tawaran menarik dari Klinik Tirta Medical Centre (TMC) yang berkomitmen untuk memberikan layanan pemeriksaan kesehatan (MCU) terbaiknya. 

''Kami akan merilis mobile-apps yang menyediakan lebih banyak opsi layanan kesehatan baru dan tersedia untuk pemeriksaan di 30 cabang Tirta Medical Centre dan lebih dari 2.500 rekanan fasilitas kesehatan yang menjangkau seluruh Indonesia," ujar dr Monika Aprilyanti selaku Business Development Manager TMC seperti dalam keterangan pers yang diterima Republika, Kamis (28/7). 

Dalam pelayanan kesehatan tersebut, Klinik TMC juga berkomitmen mengedepankan prinsip one stop solution dengan berbagai layanan, antara lain konsultasi dokter umum dan spesialis, tindakan medis (rawat luka, KB), vaksin, sunat, laboratorium serta pemeriksaan penunjang (rekam jantung, audiometri, spirometri, USG) dan lainnya. 

“Pasien dapat dengan mudah mengakses layanan kami melalui web-apps TMC pada tautan https://see.tirta.co.id, kemudian pasien dapat langsung melakukan registrasi dan verifikasi. Setelah itu pasien dapat memilih layanan sesuai lokasi dan waktu yang diinginkan dan juga pasien dapat melakukan pembayaran di dalam web-apps tersebut. Lalu pasien tinggal datang ke lokasi klinik sesuai jadwal. Setelah selesai, maka hasil dapat langsung dilihat melalui web-apps tersebut," ujar dr David Edward selaku Senior Branch Manager Tirta Medical Centre.  

Pasien juga diberikan opsi pembayaran secara daring melalui aplikasi dengan berbagai metode pembayaran yang nontunai dan fleksibel. ''Kami menyediakan layanan pembayaran menggunakan asuransi kesehatan,” jelas dr Monika.  

Di samping itu, klinik yang berpusat di Bellagio Mall O.G & O.UG 21-24 di kawasan Mega Kuningan, Jakarta, juga memberikan pelayanan terbaiknya kepada pasien termasuk kemudahan dalam mengakses hasil dari pemeriksaan.  

Dalam hal ini, TMC menjamin bahwa data dan kerahasiaan pasien tetap terjaga dengan kecanggihan sistem teknologi yang teruji.  "Tirta Medical Centre menggunakan sistem teknologi dalam layanan kesehatan. Dalam upaya menjaga keamanan, TMC menerapkan data disimpan terpusat yang dijaga dengan sesuai standar keamanan yang ada," ungkap Monika. 

Dengan kata lain, TMC memiliki sistem IT dengan keamanan digital yang tentu memudahkan pasien mulai dari pendaftaran, pemilihan layanan, pembayaran hingga perilisan hasilnya. Selain itu, pasien juga dapat mengakses hasil melalui aplikasi WhatsApp, email, maupun web-apps.  

Dengan keunggulan digitalisasi layanan TMC tersebut maka pasien tidak perlu repot untuk menyimpan riwayat medis, yang memungkinkan bisa hilang ataupun rusak. Sebab, semuanya sudah tersimpan di dalam satu layanan sistem IT yang bisa di cek kapan pun dan cukup dengan mengoperasikan ponsel genggam.  

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement