Monday, 7 Rabiul Awwal 1444 / 03 October 2022

Monday, 7 Rabiul Awwal 1444 / 03 October 2022

 

7 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Leonardo DiCaprio Menyesal Bintangi Film Hitam-Putih Ini

Kamis 28 Jul 2022 15:36 WIB

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Qommarria Rostanti

Aktor Leonardo DiCaprio menyesal pernah bermain di film hitam-putih berjudul Dom's Plum. (ilustrasi)

Aktor Leonardo DiCaprio menyesal pernah bermain di film hitam-putih berjudul Dom's Plum. (ilustrasi)

Foto: EPA
Pada 2016, Leonardo DiCaprio dan Tobey Maguire meminta agar film ini ditarik.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Pada awal 1990-an, aktor Leonardo DiCaprio yang masih muda dan belum terkenal bergabung dengan sekelompok teman-temannya untuk mengerjakan proyek film indi hitam putih berjudul Don’s Plum. Kelompok itu juga terdiri atas tokoh film seperti Tobey Maguire dan Dale Wheatley.

 

Film indi ini awalnya bisa dinikmati secara daring, namun pada 2016 DiCaprio dan Maguire meminta agar film tersebut ditarik. DiCaprio tampaknya sangat menyesal pernah menjalani syuting Don’s Plum sehingga berusaha keras untuk menguburnya.

Baca Juga

Dilansir laman Looper, Kamis (27/7/2022), alasan resmi yang diberikan DiCaprio dan Tobey Maguire tentang mengapa Don’s Plum harus ditarik adalah karena kesepakatan awalnya itu akan dijadikan film pendek, bukan film panjang. Meskipun keduanya memenangkan sengketa hukum, Wheatley selaku penulis dan produser, memiliki pendapat berbeda dengan DiCaprio dan Maguire.

Menurut Wheatley, proyek Don’s Plum sebetulnya dibangun di atas kontrak verbal, jadi tidak ada bukti tertulis terkait kesepakatan. Menariknya, Wheatley percaya bahwa penampilan perdana DiCaprio disambut positif, berbeda halnya dengan Maguire.

Menurut spekulasi, seni yang Maguire bangun merepresentasikan sesuatu yang tak sesuai dengannya. Itu juga dianggap bahwa Maguire merasa kalah dengan kawannya. Terlepas dari itu, Wheatley mencatat, sikap DiCaprio berubah ketika Maguire tidak senang.

Wheatley juga bercerita, para aktor pada dasarnya mengimprovisasi semua dialog. Kontennya, terus terang, tidak ramah untuk ditonton bersama keluarga. Ini diyakini Wheatley mendorong DiCaprio dan Maguire menyesali proyek tersebut.

Maguire juga dianggap menangani ketidaksenangannya ke film dengan begitu keras. Ia menyatakan bahwa dirinya merasa dimanfaatkan dan dipaksa untuk bergabung dengan proyek.

Pada titik inilah tuntutan hukum dimulai, tetapi bahkan dengan kata-kata Wheatley sendiri, baik DiCaprio maupun Maguire tidak memulai proses pengadilan-Wheatley melakukannya. Dia percaya, para bintang mengambinghitamkan dirinya di muka publik karena keraguan mereka sendiri.

Dan itu pada dasarnya akhir cerita. Wheatley kalah dalam pertempuran di pengadilan, dan Don's Plum tidak pernah bisa dirilis di Amerika. Film itu hanya diputar sekali di Berlin dan kemudian bocor di internet (Wheatley mengakui tindakan itu).

DiCaprio dan Maguire melanjutkan untuk mencapai karier yang dikenal publik sekarang. Wheatley secara eksklusif dikenal karena mengingatkan dunia tentang proyek tunggalnya setiap beberapa tahun. Lucunya, beberapa ulasan di Uproxx merasa bahwa Don's Plum tak terlalu prestisius dan bahkan ketika Maguire menyetujui film itu, mungkin tidak akan banyak perubahan di kariernya.

 

 

Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile