Kamis 28 Jul 2022 23:07 WIB

Jadi Pemain Kedelapan dari Argentina di MU, Lisandro Martinez Idolakan Heinze

Lisandro Martinez mengikuti kabar pendahulunya asal Argentina di MU.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Lisandro Martinez.
Foto: EPA-EFE/MAURICE VAN STEEN
Lisandro Martinez.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Lisandro Martinez kini berstatus pesepak bola kedelapan asal Argentina yang bermain untuk Manchester United (MU). Jelas, ia bangga akan hal itu. Ia berada di salah satu klub terbaik dunia. 

Dalam sebuah wawancara di Carrington, Martinez mengetahui beberapa kompatriotnya di Setan Merah. Ada satu sosok yang selalu ia perhatikan.

Baca Juga

"Ya. Terutama Gabriel Heinze. Dia idola saya," kata eks Ajax Amsterdam, dikutip dari laman resmi MU, Kamis (28/7/2022).

Ia menyukai cara Heinze melakukan tekel dan memberikan operan. Martinez kagum pada mentalitas pria yang kini berusia 44 tahun tersebut. Selama menjalani kariernya, Heinze juga pernah membela Real Madrid dan AS Roma.

Kini, Martinez menjalani tantangannya sendiri. Ia dikenal sebagai pesepak bola yang selalu berlatih keras. Otomatis hal tersebut memengaruhi lingkungannya. 

Martinez siap membawa kebiasaan tersebut ke klub barunya. Menurutnya, hanya dengan cara tersebut mereka bisa meraih hasil positif. Sesuatu yang tak bisa ditawar.

"Setiap hari, kami harus memberikan lebih dari 100 persen. Hanya ada satu pilihan, berlatih keras," ujarnya menegaskan.

Ia mengaku sering menonton Liga Primer. Sebuah kompetisi domestik di level yang sangat tinggi. Ia menyukai hal itu.

Martinez tak pernah membayangkan akan berkostum Man United. Namun sejak kecil ia sudah terbiasa mengambil risiko. Ia keluar rumah dari usia 14 tahun hanya demi mengejar cita-citanya menjadi pesepak bola profesional.

"Maka Anda harus berjuang untuk semuanya. Anda harus berjuang untuk mendapatkan makanan, Anda harus berjuang untuk keluarga Anda, Anda harus berjuang untuk tim Anda," tutur jebolan akademi Newell's Old Boys ini.

Martinez berpotensi menjalani debut bersama the Red Devils, akhir pekan ini. Skuad polesan Erik ten Hag akan beruji coba melawan Atletico Madrid di Stadion Ullevaal, Oslo, Norwegia, Sabtu (30/7/2022) petang WIB.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement