Monday, 7 Rabiul Awwal 1444 / 03 October 2022

Monday, 7 Rabiul Awwal 1444 / 03 October 2022

 

7 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Klopp Sebut Darwin Nunez Butuh Lebih Banyak Dukungan

Kamis 28 Jul 2022 16:48 WIB

Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Pemain baru Liverpool Darwin Nunez. Pelatih klub Liga Inggris Liverpool Jurgen Klopp mengatakan jika penyerang anyar mereka Darwin Nunez masih membutuhkan lebih banyak dukungan dari rekan setimnya.

Pemain baru Liverpool Darwin Nunez. Pelatih klub Liga Inggris Liverpool Jurgen Klopp mengatakan jika penyerang anyar mereka Darwin Nunez masih membutuhkan lebih banyak dukungan dari rekan setimnya.

Foto: Liverpoolfc.com
Pelatih Liverpool sebut Darwin Nunez sering kali sendirian ada di pertahanan lawan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih klub Liga Inggris Liverpool Jurgen Klopp mengatakan jika penyerang anyar mereka Darwin Nunez masih membutuhkan lebih banyak dukungan dari rekan setimnya.

 

Dikutip dari Sky Sports, Kamis, Klopp menjelaskan Nunez kerap berada seorang diri di lini pertahanan lawan dan kurang mendapatkan dukungan, termasuk ketika Liverpool ditekuk RB Salzburg 0-1, Rabu kemarin."Darwin terlalu sering sendirian, semuanya jauh dan melebar dan meninggalkan Darwin sendirian di dalam kotak (penalti)," ungkap Klopp seusai laga menghadapi RB Salzburg.

"Dia memiliki kesempatan tapi dia membutuhkan lebih banyak dukungan di sekitar dia untuk membuat pemain lawan sibuk jadi mereka tidak berfokus kepada dia. Itu tidak terasa hebat tapi kami mengambil itu dan pergi dari sini sekarang," sambungnya.

Ini merupakan kekalahan kedua Liverpool dalam rangkaian tur pra-musim mereka setelah sebelumnya dikalahkan Manchester United dan menaklukkan Crystal Palace serta RB Leipzig."Babak pertama, kami membuat banyak kesalahan yang bisa mereka manfaatkan. Kami memiliki momen bagus di pertandingan ini, kami seharusnya dapat mencetak empat, lima gol setidaknya. Kami tidak melakukan itu," ujar Klopp.

Darwin Nunez didatangkan Liverpool dari Benfica dengan harga mencapai 85 juta poundsterling atau sekitar Rp 1,5 triliun pada bursa transfer pemain musim panas ini. Liverpool akan membayarkan terlebih dahulu 64 juta poundsterling (sekitar Rp1,1 triliun) kepada Benfica dan meningkat menjadi 85 juta jika Nunez mencapai beberapa pijakan yang telah disepakati, seperti jumlah gol hingga memenangkan Liga Champions.

Ketajaman Nunez akan kembali di uji pekan depan ketika Liverpool menghadapi Manchester City pada partai Community Shield di Stadion Wembley, London, Sabtu ini.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile