Thursday, 3 Rabiul Awwal 1444 / 29 September 2022

Thursday, 3 Rabiul Awwal 1444 / 29 September 2022

 

3 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Persaingan Gol dengan Messi Jadi Alasan Utama Ronaldo Ingin Tinggalkan MU 

Jumat 29 Jul 2022 01:44 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

Pemain Manchester United Cristiano Ronaldo berjalan di akhir pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester United dan Chelsea, di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, Kamis, April, 2022.

Pemain Manchester United Cristiano Ronaldo berjalan di akhir pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester United dan Chelsea, di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, Kamis, April, 2022.

Foto: AP/Dave Thompson
Ronaldo dilaporkan tak ingin rekor golnya di Ligq Champions dilewati Messi.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Perdebatan tentang siapa pesepak bola terbaik dunia antara Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi tentunya akan bergemuruh selama beberapa dekade usai keduanya pensiun dari lapangan hijau.

 

Akan tetapi Ronaldo sedikit lebih tidak aman atas tempatnya dalam sejarah sepak bola. Itu yang membuat pemilik lima trofi Ballon d'Or menginginkan angkat koper dari Manchester United (MU) musim panas ini.

Baca Juga

Sebagaimana laporan The Athletic, dikutip Caughtoffside,, Jumat (29/7/2022) Ronaldo kembali menegaskan keinginannya untuk meninggalkan Theater of Dream, dengan Sporting Lisbon disebut-sebut sebagai klub yang akan meminang pemain 37 tahun tersebut.

Jurnalis Laurie Whitewell menjelaskan bagaimana persaingan Ronaldo dengan Messi menuntut sang pemain untuk mencari pelabuhan baru bagi dirinya. Terlebih, rekor gol di kompetisi Liga Champions versus Messi dipandang sebagai faktor utama keinginan CR7 hengkang.

Meski keduanya berbeda dalam gaya bermain, pencapaian luar biasa serta rekor mencetak gol kedua pemain jelas tidak akan ditandingi oleh pesepak bola manapun dalam waktu dekat.

Superstar asal Portugal telah membuktikan dirinya berkali-kali saat memperkuat Real Madrid juga Juventus. Namun, waktu mulai habis bagi sang superstar karena keduanya memasuki senja karier.

MU sendiri tidak akan berada di kompetisi Liga Champions tahun depan. Mengecewakan bagi fan melihat seorang pemain memilih kepentingan pribadi daripada kebutuhan tim. Namun, ambisi untuk terus bersaing dan berada di atas Messi dianggap sebagai tujuan utama CR7.

Total gol Ronaldo di ajang Liga Champions mencapai 140 gol. Ia tak ingin rival abadinya La Pulga berhasil mengasapi catatan itu, mengingat penyerang berpaspor Argentina telah mengantongi 125 gol.

Messi  berpeluang memecahkan catatan Ronaldo mengingat usianya dua tahun lebih muda ketimbang eks penyerang Los Merengues itu. Apalagi musim ini ia bakal mentas di kompetisi elite Eropa bersama Paris Saint-Germain (PSG).

MU sendiri disibukkan oleh penandatangan baru untuk lini depan mereka. Usai dipastikan tak dapat merekrut Antony dari Ajax Amsterdam, saat ini skuad Erik ten Hag sedang memburu penyerang RB Salzburg, Benjamin Sesko.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile