Jumat 29 Jul 2022 08:44 WIB

Persaingan Gol dengan Messi Jadi Alasan Utama Ronaldo Ingin Tinggalkan MU 

Ronaldo dilaporkan tak ingin rekor golnya di Ligq Champions dilewati Messi.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Pemain Manchester United Cristiano Ronaldo berjalan di akhir pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester United dan Chelsea, di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, Kamis, April, 2022.
Foto: AP/Dave Thompson
Pemain Manchester United Cristiano Ronaldo berjalan di akhir pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester United dan Chelsea, di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, Kamis, April, 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Perdebatan tentang siapa pesepak bola terbaik dunia antara Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi tentunya akan bergemuruh selama beberapa dekade usai keduanya pensiun dari lapangan hijau.

Akan tetapi Ronaldo sedikit lebih tidak aman atas tempatnya dalam sejarah sepak bola. Itu yang membuat pemilik lima trofi Ballon d'Or menginginkan angkat koper dari Manchester United (MU) musim panas ini.

Baca Juga

Sebagaimana laporan The Athletic, dikutip Caughtoffside,, Jumat (29/7/2022) Ronaldo kembali menegaskan keinginannya untuk meninggalkan Theater of Dream, dengan Sporting Lisbon disebut-sebut sebagai klub yang akan meminang pemain 37 tahun tersebut.

Jurnalis Laurie Whitewell menjelaskan bagaimana persaingan Ronaldo dengan Messi menuntut sang pemain untuk mencari pelabuhan baru bagi dirinya. Terlebih, rekor gol di kompetisi Liga Champions versus Messi dipandang sebagai faktor utama keinginan CR7 hengkang.

Meski keduanya berbeda dalam gaya bermain, pencapaian luar biasa serta rekor mencetak gol kedua pemain jelas tidak akan ditandingi oleh pesepak bola manapun dalam waktu dekat.

Superstar asal Portugal telah membuktikan dirinya berkali-kali saat memperkuat Real Madrid juga Juventus. Namun, waktu mulai habis bagi sang superstar karena keduanya memasuki senja karier.

MU sendiri tidak akan berada di kompetisi Liga Champions tahun depan. Mengecewakan bagi fan melihat seorang pemain memilih kepentingan pribadi daripada kebutuhan tim. Namun, ambisi untuk terus bersaing dan berada di atas Messi dianggap sebagai tujuan utama CR7.

Total gol Ronaldo di ajang Liga Champions mencapai 140 gol. Ia tak ingin rival abadinya La Pulga berhasil mengasapi catatan itu, mengingat penyerang berpaspor Argentina telah mengantongi 125 gol.

Messi  berpeluang memecahkan catatan Ronaldo mengingat usianya dua tahun lebih muda ketimbang eks penyerang Los Merengues itu. Apalagi musim ini ia bakal mentas di kompetisi elite Eropa bersama Paris Saint-Germain (PSG).

MU sendiri disibukkan oleh penandatangan baru untuk lini depan mereka. Usai dipastikan tak dapat merekrut Antony dari Ajax Amsterdam, saat ini skuad Erik ten Hag sedang memburu penyerang RB Salzburg, Benjamin Sesko.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
كَانَ النَّاسُ اُمَّةً وَّاحِدَةً ۗ فَبَعَثَ اللّٰهُ النَّبِيّٖنَ مُبَشِّرِيْنَ وَمُنْذِرِيْنَ ۖ وَاَنْزَلَ مَعَهُمُ الْكِتٰبَ بِالْحَقِّ لِيَحْكُمَ بَيْنَ النَّاسِ فِيْمَا اخْتَلَفُوْا فِيْهِ ۗ وَمَا اخْتَلَفَ فِيْهِ اِلَّا الَّذِيْنَ اُوْتُوْهُ مِنْۢ بَعْدِ مَا جَاۤءَتْهُمُ الْبَيِّنٰتُ بَغْيًا ۢ بَيْنَهُمْ ۚ فَهَدَى اللّٰهُ الَّذِيْنَ اٰمَنُوْا لِمَا اخْتَلَفُوْا فِيْهِ مِنَ الْحَقِّ بِاِذْنِهٖ ۗ وَاللّٰهُ يَهْدِيْ مَنْ يَّشَاۤءُ اِلٰى صِرَاطٍ مُّسْتَقِيْمٍ
Manusia itu (dahulunya) satu umat. Lalu Allah mengutus para nabi (untuk) menyampaikan kabar gembira dan peringatan. Dan diturunkan-Nya bersama mereka Kitab yang mengandung kebenaran, untuk memberi keputusan di antara manusia tentang perkara yang mereka perselisihkan. Dan yang berselisih hanyalah orang-orang yang telah diberi (Kitab), setelah bukti-bukti yang nyata sampai kepada mereka, karena kedengkian di antara mereka sendiri. Maka dengan kehendak-Nya, Allah memberi petunjuk kepada mereka yang beriman tentang kebenaran yang mereka perselisihkan. Allah memberi petunjuk kepada siapa yang Dia kehendaki ke jalan yang lurus.

(QS. Al-Baqarah ayat 213)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement