Jumat 29 Jul 2022 11:55 WIB

Universitas BSI Prodi Ilmu Komputer Sukses Laksanakan AMI Siklus 4

Hasil AMI diharapkan dapat menjadi acuan meningkatkan kualitas prodi perguruan tinggi

Red: Christiyaningsih
Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Program Studi (Prodi) Ilmu Komputer jenjang sarjana (S1) telah sukses melaksanakan Audit Mutu Internal (AMI).
Foto: UBSI
Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Program Studi (Prodi) Ilmu Komputer jenjang sarjana (S1) telah sukses melaksanakan Audit Mutu Internal (AMI).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Program Studi (Prodi) Ilmu Komputer jenjang sarjana (S1) telah sukses melaksanakan Audit Mutu Internal (AMI). Kegiatan ini rutin digelar setiap tahun melalui Badan Penjaminan Mutu dan Akreditasi (BPMA). AMI saat ini sudah memasuki siklus ke-4.

AMI diadakan sebagai komitmen Universitas BSI dalam hal ini Prodi Ilmu Komputer yang serius menjalankan SPMI (Sistem Penjaminan Mutu Internal) di lingkungan pendidikan, yang berfungsi sebagai evaluasi dan juga peningkatan mutu pendidikan. Pelaksanaan AMI prodi Ilmu Komputer dimulai pada Rabu (20/7/2022) hingga Jumat (22/7/2022) secara daring. Kegiatan AMI dihadiri oleh Eva Argarini Pratama dan Nuzuliarini Nuris selaku auditor beserta Rachmat Adi Purnama selaku auditee.

Baca Juga

Eva menjelaskan terdapat delapan standar pendidikan yang dijadikan bahan pembahasan dalam AMI kali ini. Kedelapan standar tersebut yaitu standar proses pembelajaran, kompetensi lulusan, isi pembelajaran, penilaian pembelajaran, dosen dan tendik, sarpras pembelajaran, pengelolaan pembelajaran, dan pembiayaan pembelajaran. 

"AMI siklus ke-4 ini dilakukan untuk mengonfirmasi kembali hasil dari pelaksanaan AMI di siklus sebelumnya, apakah sudah ada peningkatan atau masih belum ada perubahan yang dilakukan," katanya. 

Eva juga berharap hasil AMI ini dapat menjadi acuan dalam meningkatkan kualitas prodi di perguruan tinggi. "Semoga dari hasil AMI ini dapat dijadikan sebagai acuan prodi dalam peningkatan dan menjaga mutu pendidikan yang sudah ada di dalam program studi,” ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement