Tuesday, 8 Rabiul Awwal 1444 / 04 October 2022

Tuesday, 8 Rabiul Awwal 1444 / 04 October 2022

 

8 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Stasiun BNI City Layani Pengguna KRL, Benarkah Stasiun Karet Ditutup?

Jumat 29 Jul 2022 11:14 WIB

Red: Ani Nursalikah

Calon penumpang melintas di Stasiun Karet, Jakarta, Kamis (28/7/2022). Stasiun BNI City Layani Pengguna KRL, Benarkah Stasiun Karet Ditutup?

Calon penumpang melintas di Stasiun Karet, Jakarta, Kamis (28/7/2022). Stasiun BNI City Layani Pengguna KRL, Benarkah Stasiun Karet Ditutup?

Foto: ANTARA/Rivan Awal Lingga
KAI Commuter selalu mengkaji rencana yang berkaitan dengan pelayanan KRL.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- KAI Commuter membantah kabar tentang rencana penutupan Stasiun Karet di Jakarta Pusat untuk naik turun penumpang KRL Jabodetabek.

 

"Stasiun Karet tidak ditutup dan tetap akan digunakan untuk melayani pengguna KRL," kata VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba di Jakarta, Jumat (29/7/2022).

Baca Juga

Anne mengatakan, Stasiun Karet tetap beroperasi seiring rencana penggunaan Stasiun BNI City untuk naik turun penumpang KRL mulai Sabtu (30/7/2022) besok. Ia menyampaikan, Stasiun BNI City dapat dijadikan alternatif untuk melayani pengguna KRL selain tujuan antara Stasiun Sudirman dan Stasiun Karet.

Pembukaan Stasiun BNI City diproyeksikan dapat membagi kepadatan di Stasiun Sudirman dan Stasiun Karet mencapai 40 persen atau sekitar 9.000 hingga 10 ribu penumpang. Ia menyebut, saat ini Stasiun Sudirman melayani rata-rata penumpang sebanyak 17 ribu penumpang per hari.

Sementara pada masa normal mencapai 25 ribu penumpang. "Kemudian, saat ini Stasiun Karet melayani menuju 10 ribu penumpang per hari. Stasiun BNI City akan sangat membantu khususnya di jam-jam padat," katanya.

Anne menambahkan, KAI Commuter senantiasa menggunakan kajian terhadap rencana-rencana yang berkaitan dengan pelayanan KRL. Selain itu, pihaknya juga selalu meminta masukan dari seluruh pemangku kepentingan, termasuk pelanggan apabila ada kebijakan penutupan stasiun.

"Yang viral penutupan Stasiun Karet, kami selalu lakukan kajian secara komprehensif dan mendengar masukan dari para pelanggan," katanya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile