Sabtu 30 Jul 2022 01:55 WIB

Transformasi Digital di Minimarket Makin Permudah Berbelanja

Transformasi digital di minimarket sekaligus jawab tantangan di masa pandemi.

Minimarket (ilustrasi). Transformasi digital di minimarket sekaligus jawab tantangan di masa pandemi.
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Minimarket (ilustrasi). Transformasi digital di minimarket sekaligus jawab tantangan di masa pandemi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Di tengah kebijakan pembatasan mobilitas selama pandemi, Faspay sebagai perusahaan payment gateway atau sistem pembayaran daring yang berizin dan diawasi Bank Indonesia, turut mendukung Klik Indomaret dalam melakukan gebrakan revolusi pembayaran digital.

Klik Indomaret hadir menjadi solusi one-stop-online store yang memudahkan setiap masyarakat untuk berbelanja berbagai produk melalui website www.klikindomaret.com atau melalui aplikasi Klik Indomaret serta melakukan pembayaran secara daring melalui berbagai metode pembayaran terkini dan terlengkap. Revolusi pembayaran ini turut mendukung program “Satu Jam Sampai” yang diusung Klik Indomaret.

Sebagai upaya optimalisasi inovasi program “Satu Jam Sampai”, sejak tahun 2014 Klik Indomaret menunjuk Faspay untuk menunjang proses belanja cepat dan mudah bagi pelanggan yaitu hanya dengan tiga langkah mudah bertransaksi yaitu check-out, proses pembayaran daring dan pengiriman (delivery) dalam waktu satu jam.

Gebrakan revolusi pembayaran digital yang difasilitasi Faspay terhadap Klik Indomaret ialah melengkapi pilihan metode pembayaran COD (Cash on Delivery) dan Payment Point alias pembayaran di toko Indomaret dengan pembayaran online yang aman, cepat, dan lengkap.

Pelanggan dapat bertransaksi dengan cepat dengan beragam pilihan channel pembayaran yang terdiri dari Kartu Kredit, Virtual Account, e-Money, dan lainnya. Teknologi Faspay mendukung Klik Indomaret untuk memberikan jaminan keamanan bertransaksi melalui sertifikasi PCI-DSS untuk keamanan data kartu serta notifikasi pembayaran instan (real-time) untuk setiap transaksi.

Raymond Sulaiman, Direktur Utama PT Klik Indomaret Perkasa mengatakan, pandemi justru membuka peluang baru bagi Klik Indomaret. Terhitung sejak awal tahun 2020 hingga kuartal dua tahun ini, kenaikan penjualan terus meningkat menyentuh hingga 720 persen.

"Kami selalu berupaya memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat dan selalu berusaha memenuhi seluruh kebutuhan konsumen yang akan terus berkembang sesuai dengan perkembangan zaman, seperti kebutuhan pelayanan cepat dan digital yang didukung oleh sistem pembayaran daring dari Faspay," kata Raymond dalam rilisnya, Jumat (29/7/2022).

Selain mendukung Klik Indomaret, Faspay juga turut mendukung transaksi digital para pelaku bisnis di tengah pandemi. Faspay memfokuskan diri untuk menjawab tantangan yang dihadapi oleh pebisnis, khususnya sejak pandemi.

"Terlihat dari volume transaksi merchant yang meningkat hingga lebih dari 600 persen pada kuartal 1 dan 2 tahun di 2022 dibandingkan tahun sebelumnya,” jelas Eddy Tju selaku CEO Faspay.

“Faspay menawarkan berbagai solusi lewat penambahan beragam inovasi layanan baru

untuk mendukung pelaku usaha konvensional untuk beralih ke pembayaran digital, seperti Faspay Billing Lite, Paycheck, hingga Faspay CashOut untuk pencairan dana via Indomaret serta melengkapi beragam pilihan channel pembayaran seperti QRIS, Paylater dan channel pilihan lainnya,” tambahnya.

Klik Indomaret dapat menjadi satu contoh sukses bagi para pelaku usaha yang ingin melakukan adopsi dan transformasi digital untuk bisnisnya. Transformasi digital ini dapat diterapkan baik bagi perusahaan korporat, start-up, hingga pelaku usaha individu untuk meningkatkan omzet bisnis.

Beberapa produk andalan Faspay memampukan pebisnis menerima pembayaran online seperti Faspay Business dan Faspay Billing serta sistem untuk pendistribusian dana dalam jumlah besar yaitu Faspay SendMe.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement