Sabtu 30 Jul 2022 14:44 WIB

Traveloka Dapat Suntikan Baru dari BUMN Migas Thailand

Perjanjian kerja sama antara OR dan Traveloka telah ditandatangani pada 26 Juli 2022

Rep: wartaekonomi.co.id/ Red: wartaekonomi.co.id
Ilustrasi aplikasi Traveloka. (Tanayastri Dini Isna)
Ilustrasi aplikasi Traveloka. (Tanayastri Dini Isna)

PTT Oil and Retail Business Public Company Limited (OR) mengumunkan akan berinvestasi pada platform perjalanan dan layanan lokal (OTA) Traveloka. Divisi ritel BUMN Migas Thailand ini disebut berinvestasi melalui anak perusahaannya, PTTOR International Holdings (Singapore) Pte Ltd (SGHoldCo).

Melansir Kaohoon International, Jumat (29/7/2022), perjanjian kerja sama antara OR dan Traveloka telah ditandatangani pada 26 Juli 2022 lalu oleh Jiraphon Kawswat sebagai Presiden & Chief Executive Officer OR dan Ferry Unardi, Co-Founder sekaligus CEO Traveloka.

Kerja sama ini merupakan langkah besar bagi OR untuk melakukan ekspansi pada sektor travel yang menurut Kawswat merupakan area fokus dari OR karena sektor pariwisata merupakan faktor yang banyak memberikan kontribusi terhadap perekonomian Thailand. Meski sempat terpuruk selama pandemi, sektor pariwisata diharapkan dapat bangkit kembali dengan cepat pascapandemi.

Baca Juga: Traveloka Fokus Meningkatkan Pengalaman dan Loyalitas Konsumen

Kolaborasi antara OR dengan Traveloka ini, selain untuk memenuhi kebutuhan pelanggan, juga diharapkan dapat membuka lebih banyak kesempatan bagi banyak pihak untuk berkembang lebih jauh, terutama Kawswat berharap akan membuka banyak kesempatan untuk pelaku usaha dan masyarakat Thailand.

Kawswat bilang, "OR melihat banyak kesempatan dan peluang yang bisa dapatkan dari kolaborasi ini. Tidak hanya menyediakan kesempatan bagi OR untuk berkembang di sektor travel, tapi juga dapat meningkatkan pendapatan untuk partner OR dan aliansi bisnis untuk berkembang bersama OR dan memberikan banyak penawaran serta pengalaman kepada pelanggan OR."

"Saya percaya, bersama Traveloka yang merupakan platform online terkemuka di Asia Tenggara, bersama kami dapat menjelajahi banyak area dan meningkatkan kemampuan teknologi kami,” imbuh Kawswat.

Sementara itu, Ferry berujar bahwa kolaborasi ini merupakan langkah positif bagi Traveloka untuk mencapai misinya dalam memenuhi aspirasi dari pengguna layanannya dan dapat membantu mitra bisnis.

"Kami melihat nilai yang besar melalui kolaborasi ini. Wilayah (Thailand) ini berkembang dengan cepat sehingga banyak peluang yang lebih besar muncul dalam industri ini. Kami bersemangat untuk melakukan kerja sama dengan OR, dengan keahliannya dalam menciptakan bisnis besar melalui pendekatan customer-focused, ini dapat menangkap permintaan pelanggan dan memberikan solusi untuk melayani mereka. Selain itu juga dapat menciptakan peluang baru untuk mitra bisnis kami di wilayah Thailand," tuturnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement