Tuesday, 8 Rabiul Awwal 1444 / 04 October 2022

Tuesday, 8 Rabiul Awwal 1444 / 04 October 2022

 

8 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Pos Indonesia Gelar Expo Day 2022 Serius Garap  Milenial

Sabtu 30 Jul 2022 01:49 WIB

Red: Agus Yulianto

Direktur Bisnis Kurir & Logistik Siti Choiriana menunjukkan layanan PosPay.

Direktur Bisnis Kurir & Logistik Siti Choiriana menunjukkan layanan PosPay.

Foto: Istimewa
Pos Indonesia menggarap market milenial dan gen Z sebagai bagian transformasi bisnis.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Pos Indonesia (Persero) menggelar event Pos Indonesia Expo Day 2022 di Mal Sarinah, Thamrin, Jakarta, akhir pekan ini. Event ini digelar sebagai upaya memperkuat komitmen Pos Indonesia menggarap market milenial dan gen Z, sebagai bagian transformasi bisnis perusahaan. 

 

Acara yang dikemas menarik ini mendapat respons luar biasa dari masyarakat yang melintas di sekitar kawasan Sarinah. Acara dihadirkan di pelataran Sarinah, tempat dimana banyak generasi milenial dan Gen Z berkumpul. Dihadirkan dengan konsep kekinian dan fresh look, dengan harapan bisa menambah awareness generasi milenial terhadap produk dan layanan Pos Indonesia. 

Event juga menghadirkan live music acoustic dengan talent Albert Fakdawer, Ten 2 Five, Duo Caby, Mira Kirana, Prinsa Mandagi, dan Nadhif Basalamah. Acara yang dimulai pukul 14.00 WIB dan selesai pada pukul 20.00 malam itu, semakin meriah dengan kehadiran Indra Bekti sebagai host. 

Terdapat empat booth di lokasi yang merupakan representasi dari transformasi layanan Pos Indonesia sebagai logistic solution, yaitu PosAja, Poslog, PosPay, dan STORI. 

“Pos Indonesia Expo Day ini sebagai bentuk penguatan layanan kami dalam membidik market milenial, agar mereka tahu bahwa Pos Indonesia tidak hanya melayani kiriman dokumen dan surat, tetapi juga melayani kiriman parcel, logistik, payment services, dan layanan lainnya,” ujar Direktur Bisnis Kurir & Logistik Siti Choiriana atau akrab disapa Ana dalam siaran persnya yang diterima Republika.co.id, Sabtu (30/7).

Menurut Ana, Pos Indonesia hadir bagi masyarakat Indonesia dengan konsep one stop services. Semua layanan kini telah dimiliki Pos Indonesia terutama kurir dan logistik hingga financial services. Layanan ini akan memudahkan generasi milenial di tengah tuntutan pelayanan yang serba mudah dan cepat. 

"Kami mengusung tagline To be The Most Competitive. Kami memiliki 4.500 kantor layanan dan ribuan karyawan. Kami juga telah  kolaborasi dengan berbagai kalangan untuk meningkatkan layanan Pos Indonesia. Semuanya kami siapkan agar masyarakat mudah melakukan berbagai keperluan kiriman, " papar Ana. 

Layanan yang dibangun, kata dia, meliputi digital services yaitu platform digital courier PosAja dan PosPay. Kemudian layanan kiriman logistik PosLog, dan STORI. 

"Kami sudah banyak berubah, baik dari sisi layanan digital services hingga culture perusahaan yang berubah. Kami siapkan ini sebagai upaya membangun kepercayaan masyarakat, " kata Ana. 

Sementara menurut Direktur Utama PT Pos Logistik Ardian Cholid, Pos Logistik hadir untuk memfasilitasi perusahaan dan pelaku usaha melakukan pengiriman barang dalam jumlah besar diatas 30 Kg. Saat ini, Pos Logistik telah banyak melakukan pengiriman barang antar daerah di Indonesia. 

"Kami siap mengirimkan barang dari dalam atau luar negeri. Jadi kami ini benar benar menjadi solusi bagi perusahaan-perusahan  dalam melakukan pengiriman barang dalam jumlah besar, " katanya.

Pos Indonesia Expo Day 2022 juga menghadirkan pameran "Wall Of Fame". Di sini, Pos Indonesia menghadirkan kisah perjalanan sejarah dan transformasi PT Pos Indonesia dari generasi ke generasi. Terdapat 10 historical fame perjalanan Pos Indonesia sejak 26 Agustus 1746 hingga 1995. Juga perjalanan transformasi Pos Indonesia dalam menghadapi revolusi industri 4.0 dalam mengikuti perkembangan zaman. 

Perkenalkan PosAja dan PosPay

Langkah Pos Indonesia melakukan transformasi bisnis dalam beberapa tahun terakhir telah menghasilkan produk inovatif, diantaranya aplikasi digital courier PosAja serta payment services PosPay. Dua layanan ini menjadi andalan Pos Indonesia menjawab kebutuhan generasi milenial.

PosAja adalah layanan kiriman barang berbasis aplikasi yang dapat diakses melalui smartphone. Layanan ini menghadirkan banyak pilihan kiriman baik regular, Kilat Khusus, someday services, serta layanan O-Ranger untuk pick-up ke tempat tinggal pengirim. 

“PosAja saat ini telah dilengkapi berbagai fasilitas tambahan yang semakin memudahkan customer melakukan pengiriman barang dengan garansi pelayanan. Juga ada bonus menarik, misalnya bagi pen-download pertama akan mendapatkan gratis biaya pengiriman,” katanya.

Sedangkan PosPay, kata dia, adalah aplikasi digital yang memudahkan masyarakat melakukan berbagai transaksi dan pembayaran seperti tagihan listrik, PDAM, isi ulang pulsa, QRIS, dan lainnya. Aplikasi ini juga bisa menerima dan men-transfer uang ke berbagai bank.

STORI untuk UMKM

Inovasi lainnya persembahan Pos Indonesia yang tak kalah menarik adalah layanan STORI. STORI merupakan salah satu layanan unggulan PT Pos Logistik Indonesia yang memberikan layanan fulfillment dengan platform digital atau biasa disebut cloud store. Layanan ini hadir untuk menjawab kebutuhan pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) akan layanan yang serba cepat dan prima.

“STORI hadir agar para pelaku usaha khususnya UMKM yang memiliki keterbatasan tempat, lebih dalam menjual produknya. Barang mereka bisa disimpan di STORI agar barang aman dan tidak rusak. Mereka juga bisa melayani pengiriman kepada konsumen dengan cepat dan barang dalam kondisi bagus,” katanya. 

Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile