Sabtu 30 Jul 2022 16:25 WIB

Real Madrid Butuh Penyerang Baru untuk Pelapis Benzema 

Ketergantungan Real Madrid dengan Benzema memang cukup berbahaya

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Muhammad Akbar
Karim Benzema dari Real Madrid merayakan kemenangan dalam pertandingan sepak bola final Liga Champions antara Liverpool dan Real Madrid di Stade de France di Saint Denis dekat Paris, Sabtu, 28 Mei 2022. Real Madrid menang 1-0.
Foto: AP/Kirsty Wigglesworth
Karim Benzema dari Real Madrid merayakan kemenangan dalam pertandingan sepak bola final Liga Champions antara Liverpool dan Real Madrid di Stade de France di Saint Denis dekat Paris, Sabtu, 28 Mei 2022. Real Madrid menang 1-0.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pergerakan transfer Real Madrid musim panas ini terbilang tak begitu padat. Juara bertahan Liga Spanyol itu hanya mendatangkan beberapa pemain yang sesuai dengan kebutuhan pelatih.

Musim lalu menjadi salah satu musim tersukses untuk Real Madrid, karena mereka mampu merebut dua gelar prestisius yakni La Liga Spanyol dan Liga Champions.

Selain telah mendaratkan bek Antonio Rudieger sejauh ini belum ada tanda-tanda pergerak lagi dari Madrid untuk mendatangkan pemain baru, meski sejumlah nama dikabarkan tengah diincar.

Sementara persoalan mengatur lalu lintas transfer Los Merengues menjadi kewajiban direktur klub, departemen teknis, dan staf pelatih.

Fakta klub secara terbuka justru mengakui bahwa tidak akan ada penandatangan lebih lanjut, meski diketahui sebelum pasar mercato ditutup Madrid masih bisa bermanuver.

Sebagaimana diberitakan Marca, Sabtu (30/7) klub kembali kepada prioritas awal dengan menjual beberapa pemain terlebih dahulu seperti Borja Mayoral, Mariano Diaz, Marco Asensio menyusul kepergian Luka Jovic.

Alhasil beberapa penggemar dan pengamat sepak bola Spanyol mengeklaim, Madrid perlu menyeimbangkan skuad mereka terlebih untuk pos penyerang pelapis bagi Karim Benzema.

Akan tetapi hal itu sangat berbeda dengan strategi serta rencana direktur El Real. Mereka menyebut, Benzema masih memiliki kepercayaan dari pelatih untuk mengisi area ujung tombak tim.

Ketergantungan Real Madrid dengan striker asal Prancis itu memang cukup berbahaya, andai Benzema cedera maka tidak ada penyerang haus gol untuk memberikan kemenangan.

Ancelotti tentu harus bisa membuat alternatif lain jika sang pemain tak bisa tampil dalam satu pertandingan. Sebab, jika tidak Madrid akan kesulitan melawan tim-tim lain.

Apabila akhirnya Madrid tak mendatangkan penyerang lapis untuk musim panas kali ini. Mereka diyakini baru akan meluncurkan manuvernya saat bursa transfer musim dingin 2023 dibuka.

 

 

 

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement