Ahad 31 Jul 2022 08:34 WIB

PPMI Assalaam Fokus Bangun Peradaban Rahmatan lil’alamin

Assalaam menggelar sejumlah kegiatan sambut milad ke-40 tahun

Rep: C02/ Red: Nashih Nashrullah
Gerbang depan Pondok Pesantren Modern Islam (PPMI) Assalaam di Pabelan, Kecamatan Kartasura, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah. Assalaam menggelar sejumlah kegiatan sambut milad ke-40 tahun
Foto: binti sholikah
Gerbang depan Pondok Pesantren Modern Islam (PPMI) Assalaam di Pabelan, Kecamatan Kartasura, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah. Assalaam menggelar sejumlah kegiatan sambut milad ke-40 tahun

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO– Pondok Pesantren Modern Islam (PPMI) Assalaam Sukoharjo menggelar rangkaian event untuk memperingati Milad ke 40 tahunnya. Berkarya dan membangun peradaban rahmatan lil ’alamin jadi tema utama acara tersebut.  

Pelaksanaan kegiatan tersebut sekaligus bertepatan dengan peringatan tahun baru Islam 1444 H. Rangkaian kegiatan dimulai dengan jalan Sehat Keluarga pada Sabtu (30/07/2022). 

Baca Juga

Kemudian, dilanjutkan dengan Ceremony Pembukaan dengan pemotongan pita oleh Ketua Dewan Pembina sekaligus Pendiri PPMI Assalaam, Siti Aminah Abdullah dan Perwakilan Pemkab Sukoharjo, Rujito. 

Sebagai tanda usia PPMI Assalaam yang menginjak umur 40 tahun. PPMI Assalaam secara simbolis menerbangkan 4 burung merpati dan 40 burung parkit beserta balon das di lapangan kompleks barat.  

Rangkaian acara berlanjut dengan Napak Tilas, Reuni Akbar Alumni, IKMAS Fair Festival, Pertunjukan Wayang Kulit, dan Sekolah Lapang Hilal Nasional serta Tabligh Akbar. Pengajian tersebut diampuh langsung oleh Alumni PPMI Assalaam Ustadz Arifin Nugroho dan dipandu oleh Hamdan AlKahfie, Sabtu (30/07/2022). 

“Usia 40 tahun bukanlah usia muda, ribuan alumni juga sudah berkarya dan berperan di berbagai sektor masyarakat. Tapi, ini akan menjadi lecutan bagi kami untuk terus berkarya dan membangun peradaban yang rahmatan lil’alamin” kata ustadz Arkanudin Budiyanto selaku Sekretaris PPMI Assalaam melalui siaran pers, Sabtu (30/7/2022).  

Sementara itu, Wakil Direktur II PPMI Assalaam, Ustadz Sigit Raharja,  menambahkan bahwa berbagai event ini merupakan wujud dari rasa syukur kepada Allah SWT.

Juga sebagai bentuk ucapan terimakasih PPMI Assalaam kepada seluruh elemen yang mendukung dan berkontribusi dalam segala program PPMI Assalaam. “Semoga kami terus amanah, untuk mendidik generasi yang rahmatan Lil’Alamin,” kata Sigit Raharja saat ditemui di PPMI Assalaam (30/07/2022).  

Dalam acara jalan sehat yang diikuti 3.000 peserta dari santri PPMI Assalaam dan Karyawan PPMI Assalaam dihadiri juga beberapa tokoh publik. Mulai dari oleh Rujito sebagai perwakilan Bupati Sukoharjo. Camat Kartasura Joko Miranto bersama Direktur PPMI Assalaam, Ustadz Uripto M Yunus.  

Selain itu, ada juga Lurah Gonilan, Wahyu Sih Setyawan dan Kapolsek Sukoharjo, AKP Mulyana beserta tim juga hadir dan yang membantu mensukseskan acara agar jalan sehat berjalan dengan lancar.     

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement