Tuesday, 5 Jumadil Awwal 1444 / 29 November 2022

Tuesday, 5 Jumadil Awwal 1444 / 29 November 2022

5 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Xavi: Messi Layak Mendapatkan Kesempatan Kedua di Barcelona

Ahad 31 Jul 2022 10:39 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto

Bintang Paris Saint-Germain (PSG) Lionel Messi. Barcelona dilaporkan ingin pulangkan Messi ke Camp Nou.

Bintang Paris Saint-Germain (PSG) Lionel Messi. Barcelona dilaporkan ingin pulangkan Messi ke Camp Nou.

Foto: AP/Shuji Kajiyama
Namun Xavi tak ingin berspekulasi lebih jauh karena Messi terikat kontrak di PSG.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Pelatih Barcelona Xavi Hernandez menegaskan keinginannya untuk melihat Lionel Messi berseragam Barcelona lagi. Messi meninggalkan klub musim panas lalu, dan bergabung ke Paris Saint-Germain (PSG) dengan status bebas transfer.

Kepergian Messi terjadi karena Barcelona tidak mampu membayar gaji Messi jika pemain asal Argentina itu memperpanjang kontraknya lagi di Camp Nou karena masalah keuangan.

Baca Juga

''Saya berharap waktu Messi belum berakhir. Saya pikir dia pantas mendapatkan kesempatan kedua, kesempatan terakhir. Tapi itu (baru bisa) tahun depan,'' ujar Xavi, dikutip dari Marca, Ahad (31/7/2022).

Xavi tidak ingin berspekulasi lebih jauh karena Messi masih terikat kontrak dengan PSG. Namun ia akan senang jika musim depan La Pulga, julukan Messi, kembali ke Camp Nou. Xavi, yang juga legenda klub, optimistis dengan Barcelona untuk musim 2022/2023.

Xavi mengatakan, staf pelatih telah bekerja keras untuk membantu tim menemukan kembali kepercayaan diri, setelah musim lalu gagal total dengan tak mendapatkan satu pun gelar. Setelah mendapatkan kepercayaan diri, pelatih yang mengawali karier kepelatihannya di Qatar itu ingin pemainnya bisa merasa bebas di lapangan.

''Kami memantau mereka dengan video individu sehingga mereka berkembang sebagai sebuah tim. Para pemain yang saya miliki di skuad memiliki kepercayaan penuh dari saya,'' jelas Xavi.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
 
hide ads show ads
desktop mobile