Thursday, 10 Rabiul Awwal 1444 / 06 October 2022

Thursday, 10 Rabiul Awwal 1444 / 06 October 2022

 

10 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Perluas Investasi Pasar Modal, BRI Jalin Kerja Sama dengan Mirae Asset Sekuritas

Ahad 31 Jul 2022 11:07 WIB

Red: Gita Amanda

Pada Rabu, 27 Juli 2022, BRI dengan Mirae Asset Sekuritas telah menyelenggarakan acara Inauguration Ceremony dengan tema “Collaboration to Accelerate the Democratization of Finance through Digitalization”.

Pada Rabu, 27 Juli 2022, BRI dengan Mirae Asset Sekuritas telah menyelenggarakan acara Inauguration Ceremony dengan tema “Collaboration to Accelerate the Democratization of Finance through Digitalization”.

Foto: BRI
BRI berkomitmen terus mendukung perkembangan pasar modal di Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI terus mendukung perkembangan pasar modal di Indonesia. Komitmen ini ditunjukkan salah satunya melalui kolaborasi dengan PT Mirae Asset Sekuritas Indonesia untuk memperluas investasi, serta dalam rangka demokratisasi investasi melalui digitalisasi. 

 

Diketahui, pada Rabu, 27 Juli 2022, BRI dengan Mirae Asset Sekuritas telah menyelenggarakan acara Inauguration Ceremony dengan tema “Collaboration to Accelerate the Democratization of Finance through Digitalization”.

Baca Juga

BRI yang merupakan bank BUMN dengan sebaran nasabah terluas di Indonesia, berkolaborasi dengan Mirae Asset Sekuritas yang merupakan perusahaan efek dengan nilai transaksi saham terbesar di Indonesia. Keduanya bekerja sama untuk memberikan layanan transaksi finansial pasar modal secara online serta meningkatkan kesadaran finansial perbankan.

photo
Pada Rabu, 27 Juli 2022, BRI dengan Mirae Asset Sekuritas telah menyelenggarakan acara Inauguration Ceremony dengan tema “Collaboration to Accelerate the Democratization of Finance through Digitalization”. - (BRI)
 

Direktur Bisnis Konsumer BRI Handayani mengatakan, melalui kerja sama antara BRI dengan Mirae Asset Sekuritas, nantinya para investor dapat merasakan pengalaman menggunakan produk teknologi digitalisasi termutakhir untuk melakukan pembukaan rekening investasi secara online. "Tentunya BRI selalu berupaya memenuhi segala kebutuhan nasabahnya sehingga perseroan menyambut baik kerja sama ini. Selain itu, BRI juga turut andil dalam gerakan demokratisasi investasi yang dicetuskan Mirae Asset Sekuritas agar masyarakat dapat sadar finansial untuk mulai berinvestasi di pasar modal,” ujar Handayani, dalam siaran persnya.

Adapun teknologi yang digunakan dalam pembukaan rekening investasi online (OOA) tersebut termasuk dokumentasi tanpa kertas sama sekali (paperless). Kemudian dilengkapi dengan pengecekan kesamaan wajah secara digital (face comparison), penyamaan data otomatis KTP melalui Optical Character Recognition (OCR), dan tanda tangan online (online signature).

"BRI sebagai bank BUMN terbesar yang memiliki cabang dengan sebaran terluas, dengan pertumbuhan RDN sebesar 18,5 persen ytd dan pertumbuhan saldo RDN sebesar 58 persen ytd, yang berkolaborasi dengan Mirae Asset Sekuritas sebagai perusahaan efek dengan nilai transaksi saham terbesar di Indonesia, diharapkan kolaborasi dua perusahaan terbesar di masing-masing industrinya ini akan dapat menjangkau lebih banyak masyarakat," ujar Handayani.

Seiring dengan niat mendemokratisasi investasi, literasi keuangan dan investasi yang akan dijalankan bersama oleh Mirae Asset Sekuritas dan BRI dapat membuat masyarakat di seluruh Indonesia lebih sadar keuangan dan sadar investasi.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile