Friday, 4 Rabiul Awwal 1444 / 30 September 2022

Friday, 4 Rabiul Awwal 1444 / 30 September 2022

 

4 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

China akan perkuat kerja sama dengan Iran

Ahad 31 Jul 2022 15:45 WIB

Red: Esthi Maharani

Presiden China Xi Jinping mengatakan Beijing akan memperkuat kerja samanya dengan Iran.

Presiden China Xi Jinping mengatakan Beijing akan memperkuat kerja samanya dengan Iran.

Presiden China mengatakan Beijing mendukung 'jalur pembangunan independen' negara-negara Timur Tengah - Anadolu Agency

REPUBLIKA.CO.ID., ISTANBUL -- Presiden China Xi Jinping pada Jumat (29/7/2022) mengatakan Beijing akan memperkuat kerja samanya dengan Iran.

 

“China bersedia memperkuat kerja sama dengan Iran dalam Organisasi Kerjasama Shanghai (SCO) dan kerangka kerja sama lainnya,” kata Xi kepada Presiden Iran Ebrahim Raisi melalui percakapan via telepon, lapor harian China Global Times.

Pembicaraan itu dilakukan saat SCO mengadakan pertemuan tingkat tinggi para menteri luar negerinya di Tashkent, ibu kota Uzbekistan. Iran adalah salah satu anggota SCO. Xi mengatakan China mendukung "jalur pembangunan independen" negara-negara Timur Tengah.

China dan Iran telah meningkatkan hubungan bilateral mereka ke tingkat strategis dan juga telah menandatangani kesepakatan di mana Beijing akan menginvestasikan lebih dari USD400 miliar di Iran dalam 25 tahun ke depan.

Sebelumnya pada hari itu, Xi juga berbicara dengan Presiden Polandia Andrzej Duda. Xi mengatakan bahwa China melihat Polandia sebagai “mitra pilihan di Eropa dan bersedia untuk meningkatkan kepercayaan politik dan terus meningkatkan kemitraan strategis yang komprehensif.”

 

sumber : https://www.aa.com.tr/id/dunia/china-akan-perkuat-kerja-sama-dengan-iran/2649035
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile