Ahad 31 Jul 2022 19:35 WIB

Sulit Datangkan Antony, MU Arahkan Radar ke Asensio?

Kontraknya di El Real sampai Juni 2023.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Penyerang Real Madrid Marco Asensio (11) bereaksi setelah kehilangan peluang ke gawang América pada babak pertama pertandingan persahabatan sepak bola di San Francisco, Selasa, 26 Juli 2022.
Foto: AP/Godofredo A. Vásquez
Penyerang Real Madrid Marco Asensio (11) bereaksi setelah kehilangan peluang ke gawang América pada babak pertama pertandingan persahabatan sepak bola di San Francisco, Selasa, 26 Juli 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United dikabarkan sedang mempertimbangkan untuk merekrut Marco Asensio. Pelatih United, Erik ten Hag ingin menambah opsi di lini serang timnya, terlepas dari situasi Cristiano Ronaldo.

Artinya, entah Ronaldo bertahan atau hengkang, Ten Hag tetap meminta klub mendatangkan amunisi anyar di lini depan. Sebelumnya, MU terus dikaitkan dengan Antony Matheus dos Santos asal Ajax Amsterdam. Nampaknya kubu Ajax enggan melepas bintang berkebangsaan Brasil itu.

Baca Juga

Negosiasi berlarut-larut. Bursa transfer edisi terkini, tersisa sebulan lagi. Keadaan demikian membuat the Red Devils berpotensi mengarahkan radar pada sosok lain.

"Menurut Mundo Deportivo, Asensio kini menjadi target klub tersebut," demikian laporan yang dikutip dari Sportsmole, Ahad (31/7/2022).

Pria Spanyol ini masih berkostum Real Madrid. Kontraknya di El Real sampai Juni 2023. Tersisa setahun lagi.

Ia diprediksi terbuka pada berbagai pilihan. Termasuk meninggalkan Los Blancos tentunya. Para peminat siap memanfaatkan momentum di depan mata.

Man United patut waspada. Bukan hanya mereka yang dikaitkan dengan winger 26 tahun itu. Liverpool, Arsenal, serta AC Milan juga memantau sepak terjang sosok bernomor punggung 11 tersebut.

Asensio membela Real Madrid sejak 2014 lalu. Selama bermarkas di Santiago Bernabeu, ia tampil dalam 235 laga di berbagai ajang. Ia mencetak 49 gol dan menyumbang 24 assists.

Pemain yang juga bisa dipasang sebagai gelandang serang ini, sudah merasakan segalanya. Itu termasuk trofi La Liga Spanyol, dan Liga Champions, masing-masing tiga. Belakangan, ia sulit menembus starting xi si putih.

Pelatih Carlo Ancelotti mengandalkan Vinicius Junior serta Federico Valverde di posisi penyerang sayap. Tanpa Vinicius dan Valverde, Don Carlo masih memiliki Rodrygo Goes sebagai super sub. Fakta demikian semakin menipiskan peluang Asensio untuk menjadi pemain utama El Real pada musim 2022/23.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement