Tuesday, 5 Jumadil Awwal 1444 / 29 November 2022

Tuesday, 5 Jumadil Awwal 1444 / 29 November 2022

5 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Twitter Uji Coba Tambahkan Beberapa Media ke 1 Tweet

Senin 01 Aug 2022 09:54 WIB

Rep: Rr Laeny Sulistyawati/ Red: Dwi Murdaningsih

Twitter

Twitter

Foto: EPA
Pengguna bisa tambahkan gambar, video, dan GIF ke satu tweet.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Media sosial Twitter sedang menguji fitur baru yang memungkinkan pengguna melampirkan media dalam berbagai format ke satu tweet.  Dengan fitur ini, pengguna dapat menambahkan gambar, video, dan GIF ke satu tweet.

Mereka yang menggunakan Twitter untuk waktu yang lama akan tahu bahwa perusahaan ini sejauh ini hanya mendukung satu jenis media yang terpasang. Meskipun Anda dapat melampirkan empat gambar, tidak ada cara untuk melampirkan lebih dari satu video atau GIF atau menggabungkannya dengan gambar.

Baca Juga

Dengan pembaruan ini, batas empat bentuk media tetap ada. Namun, Anda sekarang dapat memiliki kombinasi gambar, video, dan GIF apapun di dalam slot tersebut.

Berbicara kepada Techcrunch, Twitter mengatakan pihaknya sedang menguji fitur baru dengan akun tertentu untuk waktu terbatas yang memungkinkan orang untuk menggabungkan hingga empat media ke dalam satu tweet, apapun formatnya. 

"Kami melihat orang-orang melakukan melakukan lebih banyak percakapan visual di Twitter dan menggunakan gambar, GIF, dan video untuk membuat percakapan ini lebih menarik. Dengan tes ini, kami berharap dapat mempelajari bagaimana orang menggabungkan format media yang berbeda ini untuk mengekspresikan diri mereka secara lebih kreatif di Twitter melebihi 280 karakter," ujar Twitter seperti dikutip dari laman GSM Arena, Senin (1/8/2022).

Untuk pengujian Twitter ini, fitur ini hanya akan tersedia untuk akun tertentu di wilayah tertentu. Belum ada kabar kapan fitur ini akan diluncurkan untuk semua orang.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile