Monday, 30 Safar 1444 / 26 September 2022

Monday, 30 Safar 1444 / 26 September 2022

 

30 Safar 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Dosen UNM Beri Suntikan Semangat ke Siswa SMA Darussalam Depok

Senin 01 Aug 2022 10:00 WIB

Red: Christiyaningsih

MPLS SMA Darussalam Depok, Jawa Barat menghadirkan dosen UNM dalam seminar motivasi.

MPLS SMA Darussalam Depok, Jawa Barat menghadirkan dosen UNM dalam seminar motivasi.

Foto: UNM
MPLS SMA Darussalam Depok, Jawa Barat menghadirkan dosen UNM dalam seminar motivasi

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Pentingnya memberi semangat belajar untuk siswa baru di sekolah menjadi salah satu alasan hadirnya kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS). Pelaksanaan MPLS juga bisanya menghadirkan relasi dari sekolah, baik dari perusahaan atau perguruan tinggi sebagai pembicaranya.

 

Seperti dalam kegiatan MPLS di SMA Darussalam Tapos, Depok yang mengundang Universitas Nusa Mandiri (UNM) kampus Margonda, Depok. Dukungan dari UNM kampus Margonda pada MPLS SMA Darussalam Tapos hadir dalam gelaran seminar motivasi. Kegiatan ini juga masuk dalam rangkaian penyambutan siswa baru.

Baca Juga

Seminar motivasi dalam kegiatan MPLS ini menghadirkan narasumber Wawan Kurniawan selaku dosen UNM. Ia memberikan materi tentang “Menumbuhkan Semangat Belajar Untuk Generasi Milenial”. Acara ini sukses dilaksanakan di Aula SMA Darussalam Tapos, Depok, Jawa Barat pada Senin (25/7/2022) dengan jumlah peserta hampir mencapai 80 siswa.

“Menumbuhkan semangat pelajar SMA sangat penting. Terlebih kondisi saat ini, banyak dari mereka lebih mementingkan gaya daripada belajar,” ungkap Wawan dalam rilis yang diterima, Senin (1/8/2022).

Andry Maulana selaku kepala kampus UNM kampus Margonda mengatakan untuk mencerdaskan anak bangsa, UNM terus berkomitmen dalam berkontribusi di dunia pendidikan bersama dengan relasi sekolah lewat berbagai program dan kegiatan. “Siswa baru cenderung memiliki semangat belajar yang berubah-ubah sesuai kondisi pertemanan saat masuk sekolah. Hal ini wajib diberikan motivasi yang baik, agar semangat belajarnya tumbuh dan dapat terus ditingkatkan sampai lulus sekolah,” katanya.

Acara ini pun mendapat apresiasi pihak sekolah. Sekolah berharap kegiatan dari kampus dalam memberikan seminar motivasi seperti ini bisa terus berlanjut untuk ke depannya. Tidak hanya di kelas X saja tapi juga dapat diberikan pada seluruh siswa di sekolah sehingga nilai-nilai pendidikan bisa terus diberikan.

“Semoga dengan adanya kegiatan sekolah dengan UNM kampus Margonda dapat terus meningkatkan mutu kualitas pendidikan di Indonesia,” katanya.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile