Thursday, 10 Rabiul Awwal 1444 / 06 October 2022

Thursday, 10 Rabiul Awwal 1444 / 06 October 2022

 

10 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Nirina Zubir Jadikan Makan Buah Kegiatan Seru Jaga Imunitas

Senin 01 Aug 2022 12:27 WIB

Rep: Santi Sopia/ Red: Reiny Dwinanda

Aktris Nirina Zubir. Di rumah Nirina selalu tersedia buah. Dia menyajikan buah dengan beragam cara agar anak-anaknya tidak bosan.

Aktris Nirina Zubir. Di rumah Nirina selalu tersedia buah. Dia menyajikan buah dengan beragam cara agar anak-anaknya tidak bosan.

Foto: Republika/Shelbi Asrianti
Nirina Zubir selalu menyediakan buah di meja makan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Aktris sekaligus pegiat kesehatan Nirina Zubir mencoba menjaga kesehatan keluarganya dengan berbagai cara, termasuk dari asupan makanan sehari-hari. Terlebih, selama pandemi Covid-19, gizi seimbang dirasakannya semakin penting untuk menjaga daya tahan tubuh.

 

Nirina juga menjadikan makan buah setiap hari sebagai kebiasaan seru bagi anak-anaknya. Hal ini mengingat buah merupakan salah satu bagian penting dari gizi seimbang atau prinsip Isi Piringku yang dikampanyekan Kementerian Kesehatan.

Baca Juga

"Misalnya setelah buka jeruk bali, kulitnya jadi helm, ditaruh di kepala mereka, jadi buah itu sudah jadi gaya hidup selalu ada di rumah, di meja setiap hari," kata Nirina dalam kampanye #AyoMinumBuah bersama Buavita di Jakarta, Senin (1/8/2022).

Menurut Nirina, kebiasaan makan buah ini tentu perlu dibiasakan menjadi rutinitas. Bintang Get Married itu menjadikan kebiasaan tersebut sebagai hal menyenangkan bukan keterpaksaan.

Hal itu dimulai dari rutin menyediakan di rumah, di kulkas, dan bekal makanan. Pemain Emak di Keluarga Cemara itu juga kerap melibatkan anak saat membeli buah.

"Aku beli buah dua kali sehari, kalau belanja bisa bulanan, tapi buah bisa dua kali sehari, minta temani anak beli alpukat, harus jalan dulu. Jadi dapat manfaat aktivitas, jalan berkeringat, dapat keuntungan kesehatan juga dari buah," kata Nirina.

Bagi Nirina, kunci mengedukasi anak adalah contoh yang ditunjukkan orang tua. Jika orang tuanya dapat menikmati dan rutin mengonsumsi buah, anak juga bisa mengikutinya.

Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile