Senin 01 Aug 2022 19:40 WIB

Ini Penyebab Tuchel Khawatir Chelsea tak Siap Hadapi Laga Pembuka Liga Primer Inggris

Musim lalu Chelsea gagal bersaing dengan City dan Liverpool.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Reaksi pelatih kepala Chelsea Thomas Tuchel.
Foto: AP/Frank Augstein
Reaksi pelatih kepala Chelsea Thomas Tuchel.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Chelsea Thomas Tuchel khawatir timnya tak akan siap menghadapi laga perdana Liga Inggris musim 2022/2023 melawan Everton. Pernyataan itu disampaikan Tuchel setelah melihat perjalanan pramusim The Blues yang dianggap melelahkan.

Pelatih asal Jerman itu menambahkan Chelsea telah melalui pertandingan pramusim yang cukup panjang di Amerika. Setelah itu Chelsea harus kembali melakukan perjalanan pulang ke London untuk mempersiapn melawan Everton.

Baca Juga

“Setelah akhir pekan ini kami tidak mempersiapkan apa pun selain Everton. Musim sudah di depan mata. Ada banyak hal positif tetapi kami perlu meningkatkan,” ujarnya dilansir dari Tribal Football, Senin (1/8/2022).

Ia mengakui Chelsea belum siap memulai musim baru yang tinggal satu pekan lagi. Tetapi menurut Tuchel sangat menyenangkan ketika musim baru tiba karena waktunya membawa tim ke level yang terbaik.

"Kami akan memiliki pekan yang hebat. Masih ada beberapa cara untuk tampil prima,” katanya.

Chelsea kehilangan Antonio Rudiger dan Andreas Christensen musim panas ini. Kedatangan Kalidou Koulibaly belum cukup memuaskan Tuchel untuk memperkuat lini pertahanannya. Tuchel bertekad menambah pemain baru di posisi bek.

Selain itu, Tuchel juga mengincar beberapa pemain gelandang musim panas ini. Kabar terbaru adalah Chelsea siap menikung Manchster United mendapatkan Frenkie de Jong dari Barcelona. Chelsea dikabarkan siap menukarkan Cesar Azpilicueta dan Marcos Alonso dengan De Jong. Untuk posisi penyerang, Chelsea kedatangan Raheem Sterling dari Manchester City.

Musim lalu Chelsea gagal bersaing dengan City dan Liverpool dalam perburuan gelar Liga Inggris. Pasalnya penampilan mereka menurun di pertengahan musim setelah sempat digadang-gadang menjadi salah satu kandidat juara Liga Inggris musim 2021/2022.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement