Wednesday, 2 Rabiul Awwal 1444 / 28 September 2022

Wednesday, 2 Rabiul Awwal 1444 / 28 September 2022

 

2 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Perusahaan Aceh Ekspor CPO ke India

Senin 01 Aug 2022 12:40 WIB

Red: Friska Yolandha

PT Calang Sejati Indah (CSI) kembali mengekspor Crude Palm Oil (CPO) melalui pelabuhan Calang Aceh Jaya tujuan India.

PT Calang Sejati Indah (CSI) kembali mengekspor Crude Palm Oil (CPO) melalui pelabuhan Calang Aceh Jaya tujuan India.

Foto: ANTARA/Aswaddy Hamid
Kapal asal India melakukan pengisian CPO sebanyak 6.400 ton.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDA ACEH -- PT Calang Sejati Indah (CSI) kembali mengekspor Crude Palm Oil (CPO) melalui pelabuhan Calang Aceh Jaya tujuan India. Ekspor ini sempat tertunda hampir dua tahun menyusul terbatasnya komoditas saat itu.

 

Pejabat pembuat komitmen Pelabuhan Calang Aceh Jaya, Azwana Amru Harahap, pada Senin (1/8/2022) mengatakan pihaknya terus melakukan pembenahan pelabuhan tersebut guna memaksimalkan kegiatan ekonomi di daerah setempat seperti kegiatan ekspor. Ia menyebutkan kapal MT Chem Peace masuk pada hari Rabu dan melakukan pengisian CPO dari PT CSI memuat 6.400 ton CPO dengan negara tujuan ekspor India. Kapal tersebut berasal dari Kakinada Port India.

Baca Juga

Azwana mengatakan dalam pengisian CPO di Pelabuhan Calang tidak mengalami kendala. Kapal tujuan India tersebut telah berangkat pada Jumat dari Pelabuhan Calang, Aceh Jaya.

Menurut dia yang menjadi perhatian dalam aktivitas di pelabuhan itu adalah cuaca buruk yang dapat mengakibatkan tingginya gelombang sehingga dapat terganggunya muatan CPO ke kapal tidak bisa berjalan maksimal.

Ia juga menambahkan kapal tersebut akan datang kembali pada tanggal (9/8/2022) untuk melakukan kegiatan ekspor CPO selanjutnya yang tujuannya sama ke India. "Untuk tahap selanjutnya menurut informasi dari capten kapal tersebut akan masuk lagi dari India," Katanya.

Ia mengatakan pihaknya terus berupaya memberikan pelayanan terbaik dalam setiap aktivitas di Pelabuhan Calang termasuk melengkapi sarana prasarana pendukung lainnya guna memaksimalkan kegiatan. "Kami berharap semua kegiatan melalui Pelabuhan Calang dapat berjalan lancar sehingga akan banyak komoditi lainnya yang dapat dibawa lewat pelabuhan tersebut dan Aceh Jaya akan terus maju dan berkembang dalam bidang ekspor melalui transportasi laut khususnya," katanya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile