Senin 01 Aug 2022 22:49 WIB

Sedang Tayang di Bioskop, Alienoid Tampilkan Perjelajahan Waktu dan Alien

Alienoid disutradarai Choi Dong-hoon.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda
Poster film Alienoid (Alien+Human) Part 1. Film arahan sutradara Choi Dong-hoon ini tayang di bioskop sejak 27 Juli 2022.
Foto: CBI Pictures
Poster film Alienoid (Alien+Human) Part 1. Film arahan sutradara Choi Dong-hoon ini tayang di bioskop sejak 27 Juli 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Film aksi fantasi sains dari Korea Selatan Alienoid (Alien+Human) Part 1 menyajikan kisah tentang dua dunia paralel yang terhubung satu sama lain sebagai gerbang perjalanan waktu terbuka karena kekuatan rahasia. Awalnya, film yang ditulis dan diarahkan sutradara Choi Dong-hoon itu terlihat rumit karena simetri ruang-waktu, tetapi ini hanya cerita tentang seorang gadis dan anak laki-laki.

Di Bumi saat ini, Guard (Kim Woo-bin) yang bertanggung jawab memantau tahanan alien yang terkurung di otak manusia berusaha menangkap pelanggar penjara dengan rekan robotnya, Thunder. Mereka membengkokkan waktu dan ruang untuk melaksanakan tugas itu, tetapi tidak pernah ikut campur tangan dalam urusan manusia.

Baca Juga

Setelah menangkap pelarian alien di abad ke-14, mereka kembali ke abad ke-21 dengan bayi manusia dari korban penjahat alien, yang menyebabkan celah kecil dalam sistem ruang-waktu. Sekitar 10 tahun kemudian, sekelompok narapidana dari sebuah planet dikirim ke Bumi.

Guard memenjarakan mereka di otak manusia. Pemimpin kriminal, yang dikenal sebagai "arsitek" dan pendukungnya menghancurkan penjara manusia mereka, sementara Guard dan Thunder mencoba mengembalikan para tahanan ke dalam tubuh fana. Karena bentrokan tak terduga antara makhluk luar angkasa, kemudian portal yang menghubungkan abad 14 dan 21 terbuka.

Pada abad ke-14, selama Dinasti Goryeo (918-1392), sekelompok penyihir Tao, termasuk Ja-jang (Kim Eui-sung), seorang pria bertopeng yang memimpin geng rahasia, mencari pedang ilahi yang legendaris. Mureuk (Ryu Jun-yeol), seorang seniman bela diri, bertemu dengan seorang perempuan misterius bernama Lee Ahn (Kim Tae-ri), yang membawa pistol.

Penjelajahan waktu

Choi Dong-hoon memang menghabiskan 2,5 tahun untuk menulis naskah film. Ini bukan film penjelajahan waktu pertama sang sutradara, di mana dia pernah membuat Jeon Woochi yang dikenal sebagai Woochi: The Demon Slayer. Alienoid menggabungkan pengaturan waktu dengan elemen filsi ilmiah seperti alien, robot, dan pesawat ruang angkasa.

Kim Tae-ri membawakan karakternya dengan sangat baik, di mana dia menampilkan sosok hangat dan berintergritas dalam film berdurasi 142 menit itu. Kim Tae-ri juga menampilkan banyak adegan bela diri dalam adegan aksi dan adu senjata. Kim Tae-ri memiliki chemistry yang baik dengan lawan mainnya Ryu Jun-yeol.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement