Senin 01 Aug 2022 22:49 WIB

Terungkap, MU Harus Bayar Rp 1 M ke Ajax Setiap Lisandro Martinez Merumput

Jika sudah mencapai batas bonus, maka MU tidak harus membayar Ajax.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Lisandro Martinez, bek baru Manchester United (MU).
Foto: Dok Man Utd
Lisandro Martinez, bek baru Manchester United (MU).

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United ternyata menyelipkan klausul yang bisa menguntungkan Ajax Amsterdam dalam jangka panjang. Iblis Merah ternyata tidak hanya membayar biaya transfer sebesar 48,3 juta poundsterling atau sekitar Rp 877 miliar. Tapi juga bonus tambahan yang cukup menarik. 

Dikutip dari Tribal Football, Senin (1/8/2022), MU harus membayar Ajax sebesar 56 ribu poundsterling atau sekitar Rp 1 miliar, setiap kali Lisandro Martinez bertanding untuk klub. United akan membayar biaya tambahan dalam kesepakatan transfer total 1,7 juta poundsterling per musim selama lima tahun, yang mana uang tersebut akan diberikan sepenuhnya kepada Ajax.

Baca Juga

Jika sudah mencapai batas bonus, maka MU tidak harus membayar Ajax untuk penampilan selanjutnya. Total biaya tambahan yang harus dibayarkan United yaitu sebesar 8,5 juta pound. Martinez sendiri sudah tampil bersama MU dalam tur pramusim. 

Ia dimainkan sebagai bek tengah oleh Erik ten Hag, baik duet bersama Raphael Varane dan Harry Maguire. Kehadiran Martinez juga disambut positif, mengingat penampilan Maguire yang mendapatkan kritik musim lalu. Martinez juga bisa dimainkan sebagai gelandang bertahan, posisi yang saat ini belum mendapatkan pemain yang cocok usai kepergian Nemanja Matic dan Paul Pogba.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement