Selasa 02 Aug 2022 05:55 WIB

Persebaya Raih Kemenangan Perdana di Liga 1, Aji Santoso: Terima Kasih Bonek

Persebaya mengalahkan Persita 2-0

Red: Muhammad Akbar
Pelatih Persebaya Aji Santoso.
Foto: DOK MEDIA PERSIJA
Pelatih Persebaya Aji Santoso.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Pelatih Persebaya Aji Santoso menilai kekuatan mental pemain menjadi kunci kemenangan timnya atas Persita Tangerang pada lanjutan pekan kedua Liga 1 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Senin (1/8) malam.

"Tekanan akibat kekalahan di laga perdana menjadikan motivasi bagi kami. Anak-anak membuktikannya di lapangan dan kami bermain kompak dengan semangat luar biasa," ujarnya kepada wartawan usai laga.

Pada pertandingan tersebut, Persebaya menang dengan skor 2-0 melalui gol yang dicetak Sho Yamamoto menit ke-23 dan Rizky Ridho menit ke-57.

Kemenangan tersebut diakuinya sebagai modal penting untuk menghadapi laga pekan ketiga melawan tuan rumah Bhayangkara FC pada Ahad, 7 Agustus 2022.

Timnya berterima kasih kepada dukungan ribuan suporter, bonek-bonita, yang selama 90 menit tak berhenti bernyanyi mendukung Rizky Ridho dan kawan-kawan, termasuk doa pecinta Persebaya di luar stadion.

Pelatih berlisensi AFC Pro tersebut mengakui timnya bermain bagus di semua lini, mulai dari penjaga gawang, belakang, tengah dan barisan depannya.

"Riswan baru pertama bermain di Liga 1 bersama kami dan sudah membuktikan kualitasnya, termasuk Risky Dwiyan, Deny Agus, dan pemain muda lainnya. Saya yakin ke depan akan semakin kompak dan tampil lebih baik," ucap dia.

Selain itu, penampilan tiga pemain asingnya juga menjadi sorotan positif dari Aji Santoso karena mampu tampil percaya diri dan berkali-kali membahayakan pertahanan Persita.

"Sho Yamamoto bermain enjoy, cetak gol dan ciptakan beberapa peluang. Junior Silva meski tidak cetak gol tapi dia bisa membuka peluang, dan Vidal dengan aksi-aksi individunya," kata Aji.

"Tapi kami tetap evaluasi membenahi penyelesaian akhir, dan tetap ada catatan-catatan kepada para pemain asing agar lebih baik di pertandingan berikutnya," tambah pelatih asal Malang tersebut.

Sementara itu, pemain Persebaya Rizky Ridho bersyukur mampu menang di laga perdana home musim ini dan menjadi modal penting menatap laga selanjutnya.

"Alhamdulillah kami menang dan ini berkat kerja keras semua pemain yang menjalankan instruksi pelatih, ditambah dukungan suporter yang luar biasa. Untuk cetak gol itu adalah bonus," tutur bek Timnas Indonesia tersebut.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement