Sunday, 10 Jumadil Awwal 1444 / 04 December 2022

Sunday, 10 Jumadil Awwal 1444 / 04 December 2022

10 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

J-hope BTS Tampilkan 'Sosok Baru' di Festival Musik Lollapalooza Amerika

Selasa 02 Aug 2022 00:08 WIB

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Qommarria Rostanti

J-hope saat tampil di festival musik Lollapalooza, AS. Dalam penampilannya ini, J-hope seolah menampilkan sosok yang berbeda.

J-hope saat tampil di festival musik Lollapalooza, AS. Dalam penampilannya ini, J-hope seolah menampilkan sosok yang berbeda.

Foto: @uarmyhope/Instagram
J-hope menjadi artis Korea pertama yang menjadi headline di Lollapalooza.

REPUBLIKA.CO.ID, CHICAGO — J-hope BTS kerap disebut sebagai "virus bahagia". Predikat tersebut bukan tanpa alasan. Sejak debut, J-hope selalu menjadi kekuatan senyum di belakang grup dan siap membuat semua orang merasa bahagia, bahkan jika BTS memiliki jadwal padat.

Setelah bekerja dengan sangat keras, tidak heran bahwa penggemar BTS, ARMY, tidak dapat menyembunyikan kegembiraan ketika ada pengumuman J-hope menjadi artis Korea pertama yang menjadi headline di festival AS Lollapalooza. Seperti yang diharapkan, sang idola bersinar di atas panggung dan menampilkan set luar biasa selama 70 menit di depan penonton, yang tiket festival terjual habis.

Baca Juga

Namun, sepertinya ARMY menonton J-hope sebagai seseorang yang sama sekali berbeda. Setelah benar-benar mencuri perhatian sejak dia melompat ke atas panggung, inilah saatnya bagi J-hope untuk memperkenalkan dirinya ke lautan penonton.

“Apa kabar Chicago! Saya J-hope dari BTS, tapi kalian bisa memanggil saya Jay,” kata penyanyi rap itu dilansir Korea Boo, Senin (1/8/2022).

Namun, agaknya bukan hanya pergantian nama yang datang begitu saja. Korea dipandang sebagai masyarakat yang cukup konservatif dan sopan, di mana tidak umum mendengar para idola memaki. ARMY mungkin tidak bisa membayangkan kata-kata makian J-hope si Happy Virus, tapi Jay adalah seseorang yang sangat berbeda.

Segera setelah memperkenalkan dirinya, dia melanjutkan untuk memuji para penggemar. “Kalian benar-benar gila. Oke, pertama, saya ingin berterima kasih kepada penggemar saya, ARMY, untuk datang malam ini. Banyak dari kalian mungkin melihat saya untuk pertama kalinya hari ini, jadi bagaimana kabarnya," ujar rapper bernama asli Jung Ho-seok itu.

Sepanjang pertunjukan, J-hope benar-benar tanpa filter. Alih-alih tampak tidak perlu, tingkahnya itu memamerkan sisi lain J-hope yang muncul dalam musiknya dibandingkan dengan Hobi yang bahagia dan gembira.

Dalam klip yang telah dilihat lebih dari 100 ribu kali, pengguna mengumpulkan beberapa klip kutukan J-hope. Apakah itu ucapan "Buatlah suara motherf**king” atau " Mainkan omong kosong itu" jelas merupakan sisi baru baginya.

ARMY membagikan klip favorit dari pertunjukan yang berlangsung Ahad (31/7/2022) malam waktu AS. Ini bukan pertama kalinya BTS tidak memiliki filter saat berada di Amerika. Selama pertunjukan “Permission To Dance on Stage” pada November lalu, para anggota menjadi viral karena bahasa mereka.

Jungkook ingin membuat penonton lebih terlibat dan berteriak, “Katakan hell yeah.” Meskipun banyak yang tidak melihatnya sebagai kata makian yang sebenarnya, itu bukan sesuatu yang dikatakan banyak idol Korea.

V  berbicara tentang bagaimana dia terluka selama konser daring mereka sebelumnya, dan bagaimana berada di atas panggung membuatnya bahagia meskipun dia tidak bisa tampil dengan 3.000 persen. Namun, apa yang dia katakan sebelumnya membuat penggemar di seluruh dunia berteriak. Dia memulai pidatonya dengan mengatakan, “Maaf ARMY, maaf BTS, holy sh*t. Saat kata-kata itu keluar dari mulutnya, itu disambut dengan teriakan dari kerumunan.

Sepertinya ada sesuatu tentang Amerika yang membawa sisi baru dari anggota BTS. Sebagai artis Korea pertama yang menjadi headline festival, J-hope membuat ARMY bangga dan bersinar di panggung global.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
 
hide ads show ads
desktop mobile