Friday, 4 Rabiul Awwal 1444 / 30 September 2022

Friday, 4 Rabiul Awwal 1444 / 30 September 2022

 

4 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Jaga Berat Badan, Nirina Zubir: Jadikan Timbangan Itu Teman Kita

Selasa 02 Aug 2022 07:05 WIB

Red: Reiny Dwinanda

Figur publik Nirina Zubir di acara Buavita di Jakarta, Senin (1/8/2022). Nirina mengaku berteman dengan timbangan untuk menjaga berat badannya.

Figur publik Nirina Zubir di acara Buavita di Jakarta, Senin (1/8/2022). Nirina mengaku berteman dengan timbangan untuk menjaga berat badannya.

Foto: Republika/Santi Sopia
Nirina Zubir menjaga berat badannya dengan mengatur pola makan dan olahraga.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dalam menjaga berat badan agar tetap ideal, aktris Nirina Zubir mengaku dia selalu berusaha "berteman" dengan timbangan. Dengan begitu, ia bisa lebih memahami kebutuhan badannya sendiri.

 

"Siasatnya sering-sering nimbang. Jadikan timbangan itu teman kita. Biasanya kita takut nimbang karena takut naik berat badan, sekarang ganti pola pikirnya," ujar Nirina di Jakarta, Senin (1/8/2022).

Baca Juga

Menurut Nirina, dengan rajin menimbang badan, dia menjadi lebih mudah melakukan evaluasi harian. Dia bisa memodifikasi aktivitas yang dijalani hingga makanan yang dikonsumsi.

"Pagi timbang, lalu aku makan seharian dengan aktivitas seharian seperti jalan kaki dan segala macam, pas mau tidur nimbang lagi. Misal naik banyak, berarti ada yang harus diperbaiki besok, mungkin makanannya dikurangi atau aktivitas jalannya dibanyakin," tutur Nirina.

Nirina mengatakan, dia akan menjadi lebih sering menimbang badan jika hari itu dia melakukan olahraga. Dia menganggap itu penting.

"Buat orang-orang mungkin mikirnya berlebihan. Tapi aku enggak berpikir begitu karena dari situ kita bisa mempelajari badan kita sendiri," tuturnya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile