Selasa 02 Aug 2022 14:36 WIB

Bamsoet Kembali Tegaskan Dukung Airlangga Sebagai Capres

Golkar sudah memutuskan mendukung Airlangga sebagai capres.

Red: Muhammad Hafil
Bamsoet Kembali Tegaskan Dukung Airlangga Sebagai Capres. Foto:   Ketua MPR Bambang Soesatyo memberikan sambutan saat hadir dalam pelantikan pengurus Organisasi Pemuda Asia dan Afrika (Asian African Youth Government) di Kompleks Parlemen, Jakarta, Jumat (11/3/2022). Bambang Soesatyo berharap Asian Arfican Youth Government dapat membangun sinergi dan kolaborasi untuk menyikapi berbagai isu dan realitas kontemporer di kawasan Asia dan Afrika. Prayogi/Republika.
Foto: Prayogi/Republika
Bamsoet Kembali Tegaskan Dukung Airlangga Sebagai Capres. Foto: Ketua MPR Bambang Soesatyo memberikan sambutan saat hadir dalam pelantikan pengurus Organisasi Pemuda Asia dan Afrika (Asian African Youth Government) di Kompleks Parlemen, Jakarta, Jumat (11/3/2022). Bambang Soesatyo berharap Asian Arfican Youth Government dapat membangun sinergi dan kolaborasi untuk menyikapi berbagai isu dan realitas kontemporer di kawasan Asia dan Afrika. Prayogi/Republika.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Waketum Golkar Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengatakan keputusan partai mengusung Airlangga sebagai capres sudah final. Sehingga, keputusan itu harus didukung.

"Airlangga Hartarto, kita sudah putuskan Partai Golkar Pak Airlangga Hartarto sesuai keputusan rapat pimpinan di forum nasional, itu sudah final," katanya, Selasa (2/7/2022).

Baca Juga

Bamsoet pun mendorong agar Airlangga segera mengomunikasikan kepada partai-partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB). Agar Airlangga menjadi capres dari KIB. "Nah itu tugas ketum untuk mengomunikasikan," katanya.

Sebelumnya, anggota DPR dari Golkar Emanuel Melkiades Laka Lena menegaskan dukungan Jusuf Kalla (JK) terhadap Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto sebagai calon presiden (capres) 2024. Ia menyebut, dukungan itu selalu disampaikan dalam berbagai acara Partai Golkar.

"Dalam berbagai kesempatan di acara Golkar, sering Pak JK sampaikan dukungannya ke Pak Airlangga Hartarto maju sebagai capres," kata Melky, Jumat (29/7/2022).

Ketua DPD Partai Golkar Nusa Tenggara Timur (NTT) ini memastikan, JK mendukung penuh Airlangga Hartarto maju sebagai capres di Pemilu 2024."Sejauh yang kami tangkap dalam acara Golkar Pak JK dukung Pak Airlangga Hartarto untuk maju," tegasnya.

Politikus Golkar, Lamhot juga menegaskan, JK mendukung Airlangga seribu persen dalam pencalonan sebagai presiden di Pilpres 2024.

Mengenai dukungan JK pada pencapresan Airlangga Bambang Soesatyo (Bamsoet) tidak berkomentar banyak. Bamsoet enggan menduga-duga soal dukungan JK kepada koleganya di partai, Airlangga. Dia menyerahkan perihal dukung mendukung itu ditanyakan langsung kepada Airlangga.

 

"Tanya Pak Airlangga dan Pak JK, kan kita enggak bisa menduga-duga," ujarnya

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement