Selasa 02 Aug 2022 18:46 WIB

Salimah Labuhan Batu Gelar Geybar Muharram

Acara gebyar Muharram sudah rutin dilaksanakan sejak 2012.

Red: Agung Sasongko
Tak kurang dari 2.000 peserta menghadiri Gebyar Muharram yang dilaksanakan oleh Pimpinan Daerah Persaudaraan Muslimah (PD Salimah) Kabupaten Labuhan Batu yang bekerjasama dengan Rohis SMAN 1 Bilah Hulu Labuhan Batu.
Foto: istimewa
Tak kurang dari 2.000 peserta menghadiri Gebyar Muharram yang dilaksanakan oleh Pimpinan Daerah Persaudaraan Muslimah (PD Salimah) Kabupaten Labuhan Batu yang bekerjasama dengan Rohis SMAN 1 Bilah Hulu Labuhan Batu.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tak kurang dari 2.000 peserta menghadiri Gebyar Muharram yang dilaksanakan oleh Pimpinan Daerah Persaudaraan Muslimah (PD Salimah) Kabupaten Labuhan Batu yang bekerjasama dengan Rohis SMAN 1 Bilah Hulu Labuhan Batu.

Menurut penggagas acara yang juga Wakil Ketua PD Salimah Kabupaten Labuhan Batu, Hj. Yusriani, SE,  Gebyar Muharram bersama SMAN 1 Bilah Hulu Labuhan Batu dilaksanakan secara rutin sejak tahun 2012. Pada tahun ini menjadi lebih meriah karena melibatkan pihak kecamatan, KUA, MUI, JPRMI, dan Penyuluh Agama Islam (PAI).

Baca Juga

Diawali pawai dengan titik kumpul di halaman Kantor Camat Bilah Hulu, acara dihadiri oleh ribuan siswa dari berbagai sekolah di Kecamatan Bilah Hulu, yaitu SMAN 1 Bilah Hulu Labuhan Batu, PAUD Al Firdaus Bilah Hulu, Raudlatul Uluum, Al Ittihad, SMP Negeri 1 Bilah Hulu, SMK Citra Bangsa, dan Pesantren Putra/Putri Raudlatul Uluum.

Pada sambutannya, Kepala Kantor Kementerian Agama Labuhanbatu, Dr. Syafi’i, M.A menyampaikan bahwa Muharram adalah tahun baru Islam yang perlu diketahui oleh umat Islam. Ia mengajak umat Islam untuk menjadikan momen ini sebagai pembentuk pribadi muslim yang lebih baik.

Sementara itu, Sekretaris Camat Bilah Hulu yang mewakili camat yang sedang dinas keluar kota, menyampaikan apresiasi serta terima kasih yang sedalam-dalamnya kepada panitia yang telah berpeluh-peluh menginisiasi dan melaksanakan acara ini dengan baik dan sukses. Ia berharap kepada para peserta untuk tetap tertib sampai akhir acara.

Rute pawai dimulai dari halaman Kantor Camat Bilah Hulu, Jalan Setia Warga Atas, Kantor Koramil, Kantor Kapolsek, menuju Pasar Aek Nabara, dan berakhir di halaman Masjid Baitunnaim.

Gebyar Muharram ini diakhiri oleh ceramah umum oleh Ustadz Andi Rahim dengan Boneka Sialangnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement