Selasa 02 Aug 2022 20:16 WIB

Jota tak Gentar dengan Kedatangan Nunez ke Liverpool, Resmi Teken Perpanjangan Kontrak

Saat ini, Jota diketahui tengah menjalani proses pemulihan cedera hamstring.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Pemain Liverpool Diogo Jota, bawah, diberi selamat oleh rekan setimnya Luis Diaz, atas, dan Jordan Henderson setelah mencetak gol pertama timnya dalam pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Arsenal dan Liverpool di Stadion Emirates di London, Rabu, 16 Maret 2022.
Foto: AP/Ian Walton
Pemain Liverpool Diogo Jota, bawah, diberi selamat oleh rekan setimnya Luis Diaz, atas, dan Jordan Henderson setelah mencetak gol pertama timnya dalam pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Arsenal dan Liverpool di Stadion Emirates di London, Rabu, 16 Maret 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Diogo Jota secara resmi menandatangani kontrak anyar bersama Liverpool. Dengan penandatangan kontrak terbaru tersebut, winger asal Portugal itu diharapkan bisa memperkuat klub asal Merseyside itu hingga 2027 mendatang. 

Sebelumnya, The Reds telah mencapai kata sepakat dengan sejumlah pemain terkait kontrak anyar. Mulai dari Mohamed Salah, James Milner, hingga Joe Gomez diketahui sudah menandatangani kontrak baru bersama runner-up Liga Primer Inggris musim lalu tersebut. 

Baca Juga

Kabarnya, Jota masih memiliki sisa kontrak berdurasi selama tiga tahun bersama The Reds. Namun, penampilan impresif pemain berusia 25 tahun itu sejak diboyong dari Wolverhampton Wanderers membuat manajemen The Reds bersedia menawarkan kontrak jangka panjang buat Jota. 

Jota memang langsung bisa beradaptasi dengan gaya permainan The Reds. Didatangkan dari Wolves dengan banderol transfer mencapai 41 juta poundsterling pada awal musim 2020/2021, Jota sukses mengemas 13 gol dan satu assist dari 30 penampilan di semua ajang musim debutnya membela The Reds. 

Eks winger Atletico Madrid itu berhasil menjaga konsistensi performa pada musim berikutnya. Jota tercatat mengemas 21 gol dan delapan assist dari 55 penampilan di semua ajang pada musim lalu. Jota terbkti mampu bersaing dengan Sadio Mane, Mohamed Salah, dan Roberto Firmino dalam perebutan satu tempat di lini serang The Reds. 

''Saya bangga bisa terus bertahan di klub ini. Tentu saja, sejak datang ke klub ini dua tahun lalu, saya berusaha menjadi pemain penting di tim ini. Ini yang saya inginkan dari awal. Penandatangan kontrak baru ini juga menjadi bukti kepercayaan pihak klub kepada saya,'' ujar Jota seperti dilansir laman resmi klub, Selasa (2/8/2022). 

Saat ini, Jota diketahui tengah menjalani proses pemulihan cedera hamstring, yang sempat dialaminya kala memperkuat Timnas Portugal pada akhir musim lalu. Jota pun terpaksa absen pada sebagian besar laga pramusim The Reds. Jota pun bertekad untuk bisa segera pulih pada pekan-pekan awal Liga Primer Inggris musim ini. 

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, menyambut baik penandatangan kontrak anyar Jota tersebut. Menurut pelatih asal Jerman, Jota menunjukan perkembangan yang signifikan sejak datang dari Wolves. Tidak hanya soal kemampuan teknik, Jota juga dinilai sudah mampu ditempatkan di posisi yang berbeda dari posisi aslinya. Mengawali karier sebagai winger kiri, Jota sempat mendapatkan kepercayaan dari Klopp untuk menjadi penyerang tengah. 

''Penyerang yang bisa bermain di sayap kiri dan sebaliknya. Kehadiran dia memberikan kami lebih banyak opsi di lini serang. Dia bisa bermain di semua posisi di lini serang. Benar-benar paket yang lengkap. Kabar (penandatangan kontrak baru Jota) adalah kabar brilian,'' kata Klopp seperti dilansir Sky Sports.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement