Selasa 02 Aug 2022 21:48 WIB

Satu Orang Tewas dalam Kecelakaan Truk Tangki BBM di Semarang

Korban tewas merupakan kernet truk tangki tersebut.

Red: Teguh Firmansyah
Garis Polisi (ilustrasi)
Foto: Antara/Jafkhairi
Garis Polisi (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG  -- Satu orang tewas setelah sebuah truk tangki pengangkut BBM Pertamina hilang kendali saat melintas di jalanan menurun di Jalan Dr.Wahidin, Kota Semarang, Jawa Tengah, pada Selasa (2/8/2022) petang.

Kanit Keamanan dan Keselamatan Satlantas Polrestabes Semarang Ipda Suyatno mengatakan korban tewas merupakan kernet truk tangki tersebut. Ia menjelaskan kejadian nahas tersebut bermula ketika truk bernomor E 9296 YB tersebut melaju dari arah selatan atau arah atas.

Baca Juga

Menurut dia, posisi kabin truk diduga terlepas hingga terbuka ke atas saat melaju."Pengemudi diduga tidak bisa mengendalikan truk hingga akhirnya ke lajur kanan dan masuk ke pekarangan warga," katanya.

Saat kejadian, lanjut dia, truk juga menabrak seorang pengemudi sepeda motor.Ia menuturkan pengemudi sepeda motor yang merupakan tukang ojek daring tersebut selamat, meski mengalami patah tulang.Suyatno belum bisa memastikan penyebab kecelakaan di jalan dengan kontur menurun tersebut. Adapun korban luka sudah dibawa ke RS Dr Kariadi Semarang untuk mendapat perawatan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement