Selasa 02 Aug 2022 21:56 WIB

Aguero Masih tak Habis Pikir dengan Keputusan City Lepas Sterling

Aguero mengakui, terkadang City kerap mengambil keputusan-keputusan aneh..

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Raheem Sterling resmi diperkenalkan sebagai pemain baru Chelsea.
Foto: Twitter Raheem Sterling
Raheem Sterling resmi diperkenalkan sebagai pemain baru Chelsea.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Mantan penyerang Manchester City, Sergio Aguero, mengaku masih belum bisa memahami alasan dari keputusan manajemen The Citizens untuk melepas Raheem Sterling pada jendela transfer musim panas kali ini. Keputusan itu, tutur Aguero, menjadi salah satu keputusan aneh yang dibuat City. 

Dengan nilai transfer dikabarkan mencapai 47,5 juta poundsterling, City bersedia melepas Sterling ke Chelsea. Winger asal Inggris itu telah resmi diikat The Blues dengan durasi kontrak selama lima tahun. Keputusan City itu ternyata mendapat kritik keras dari Aguero. 

Baca Juga

''Saya tidak memahami (alasan) penjualan Sterling (oleh City). Memang, ada kalanya, mereka (City) membuat keputusan-keputusan yang aneh,'' kata Aguero dalam salah satu unggahan di akun salah satu media sosial miliknya seperti dilansir Mirror, Selasa (2/8/2022).

Aguero, yang masih menyandang salah satu legenda City lantaran duduk sebagai pencetak gol terbanyak dalam sepanjang sejarah klub, agaknya menilai, Sterling masih bisa memberikan kontribusi maksimal buat The Citizens pada musim ini. Sterling, yang menginjak usia 27 tahun, dianggap masih berada dalam puncak performanya. 

Pada musim lalu, eks winger Liverpool itu berhasil menyumbangkan 17 gol dan sembilan assist dari 47 penampilan di semua ajang. Ini menjadi catatan penampilan terendah keempat Sterling sejak memperkuat City pada awal musim 2015/2016. 

Dalam tujuh musim terakhir membela City, Sterling telah berhasil mempersembahkan empat titel Liga Primer Inggris, satu gelar juara Piala FA, dan lima trofi Piala Liga Inggris. Total, dari 337 penampilan di semua ajang bersama The Citizens, Sterling telah mengemas 131 gol dan 94 assist. 

Kiprah Sterling bersama City akhirnya berakhir pada musim panas tahun ini, saat kontraknya dengan The Citizens masih tersisa satu tahun lagi. Sterling memang belum kehilangan sentuhannya. Di laga debutnya bersama The Blues, Sterling sudah menyumbang satu gol, tepatnya saat klub asal London Barat itu menggasak Udinese, 3-1, di laga uji coba, akhir bulan lalu. 

Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, sempat mengakui, perekrutan Sterling merupakan salah satu prioritas utama The Blues pada jendela transfer musim panas kali ini. ''Dia adalah target utama kami. Kehadirannya menjadi peningkatan besar buat tim ini. Dalam hal rentang usia, pengalaman, dan gaya permainan, dia adalah pemain yang kami cari,'' kata Tuchel kepada Sky Sports.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement