Selasa 02 Aug 2022 23:02 WIB

BMH Bangun Sumur Bor untuk Pesantren Tahfidz Putri Darul Hijrah Yogyakarta

Sumur bor menjamin ketersediaan air bersih untuk 250 santri dan  guru.

Red: Irwan Kelana
BMH membangunkan sumur bor untuk Pesantren Darul Hijrah Yogyakarta.
Foto: Dok BMH
BMH membangunkan sumur bor untuk Pesantren Darul Hijrah Yogyakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Laznas BMH kembali hadir memberikan dukungan sarana pendidikan dalam hal ini ketersediaan air bersih dengan membangun sumur bor untuk Pesantren Darul Hijrah Yogyakarta.

"Alhamdulillah usai pelaksanaan program pembangunan sumur bor ini selama empat  hari, 27-30 Juli 2022,  akhirnya Pesantren Darul Hijrah kini memiliki sumber air bersih dari sumur bor yang BMH bangun dari amanah para donatur," terang Koordinator Lapangan Program dan Pemberdayaan BMH Yogyakarta, Haris Munandar, Senin (1/8/2022).

Air dari sumur bor ini mampu memberikan ketersediaan air bersih untuk 250 jiwa yang terdiri dari santri dan para guru.

"Alhamdulillah, terima  kasih kepada semua donatur BMH. Program sumur bor ini terlaksana dengan baik dan air bersih bukan lagi kendala hari ini, barokah, kobul ini," ungkap tokoh masyarakat setempat, H  Subakri seperti dikutip dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Demikian pula sambutan dari warga sekitar pesantren,  Nugroho. "Terima kasih BMH.  Dengan adanya  sumur bor ini, santri dan jamaah masjid tidak perlu khawatir lagi karena sumber air bersih telah tersolusikan. Sekali lagi, terima kasih BMH," tuturnya sumringah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement