Friday, 4 Rabiul Awwal 1444 / 30 September 2022

Friday, 4 Rabiul Awwal 1444 / 30 September 2022

 

4 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Islamic Book Fair 2022 Diharapkan Hadirkan Spirit Kebangkitan Literasi Pengetahuan Islam

Rabu 03 Aug 2022 03:55 WIB

Red: Christiyaningsih

Sekretaris Ditjen (Sesditjen) Bimas Islam Kementerian Agama (Kemenag) M. Fuad Nasar berharap perhelatan Islamic Book Fair (IBF) menghadirkan spirit kebangkitan literasi pengetahuan Islam.

Sekretaris Ditjen (Sesditjen) Bimas Islam Kementerian Agama (Kemenag) M. Fuad Nasar berharap perhelatan Islamic Book Fair (IBF) menghadirkan spirit kebangkitan literasi pengetahuan Islam.

Foto: Kemenag
Kemenag berharap Islamic Book Fair membangkitkan literasi pengetahuan islam

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekretaris Ditjen (Sesditjen) Bimas Islam Kementerian Agama (Kemenag) M. Fuad Nasar berharap perhelatan Islamic Book Fair (IBF) yang dilaksanakan tanggal 3-7 Agustus 2022 di Jakarta Convention Center (JCC) dapat menghadirkan spirit kebangkitan literasi pengetahuan Islam.

 

“Di tengah ikhtiar bangsa Indonesia untuk bangkit dan pulih dari pandemi Covid-19, maka pameran buku Islam terbesar skala nasional diharapkan dapat meningkatkan budaya baca masyarakat,” katanya di Jakarta, Selasa (2/8/2022).

Baca Juga

Fuad mengatakan kehadiran buku-buku Islam bermutu dibutuhkan dalam upaya membangun akhlak, karakter, moralitas, dan wawasan pemikiran umat menjadi lebih baik dan maju. “Buya Hamka, tokoh ulama dan sastrawan Indonesia terkemuka pernah mengatakan membaca buku-buku yang baik berarti telah memberi makanan ruhani yang baik,” ujarnya.

Fuad mengucapkan selamat dan sukses atas terselenggaranya pameran buku Islami terbesar yang ke-20 sejak digelar pada 2002 silam, setelah sempat tertunda pada 2021 akibat pandemi Covid-19. “Semoga minat baca dan minat menulis buku serta belanja buku terus tumbuh dan terpelihara di dalam kehidupan bangsa-negara kita di masa depan sebagai bagian dari peradaban ilmu,” tuturnya.

Selain itu, Fuad mengajak masyarakat untuk mengunjungi stan Bimas Islam di Perhelatan IBF ke-20 di stan nomor 75 dan 90 Zona Mekkah. “Ada 1.000 Alquran gratis bagi pengunjung yang beruntung,” kata dia.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile