Rabu 03 Aug 2022 16:04 WIB

Ada di Papan Bawah tak Jadi Alasan Persib Terpuruk

Liga 1 0222/23 baru memainkan dua pertandingan.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah
Pelatih Persib Robert Alberts.
Foto: Persib
Pelatih Persib Robert Alberts.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung berada di posisi papan bawah usai hasil minor dalam dua laga perdana. Persib saat ini berada di posisi 16 klasemen sementara dengan raihan satu poin dari hasil imbang kontra Bhayangkara pada pekan pertama Liga 1 2022/2023.

Persib kemudian menelan kekalahan pada laga kedua kontra Madura United. Namun pelatih Persib Robert Rene Alberts menegaskan, posisi papan bawah dari dua pertandingan tidak akan memengaruhi akhir musim nanti.

Baca Juga

"Papan klasemen belum bisa disimpulkan jika tim baru memainkan dua laga," kata Robert.

Pelatih asal Belanda ini mengakui bahwa jarak dari papan atas dan bawah hanya enam poin. Artinya dengan kompetisi yang masih panjang hasil akhir tidak bisa diprediksi oleh siapa pun.

"Sekarang tim satu dan lainnya jaraknya masih tipis. Tapi tentu tidak bagus karena kami kehilangan lima poin," kata Robert.

Persib kehilangan target mereka yaitu menyapu bersih lima laga awal. Dengan hasil satu seri dan satu kali kalah itu membuat Persib kehilangan lima poin dari target pertama mereka.

Selain itu, Maung Bandung pun memiliki nilai negatif dari lini pertahanan mereka. Di mana dari dua pertandingan pertama ini Persib sudah kebobolan lima gol.

"Pada musim lalu kami tim dengan catatan terbaik di liga dan sekarang kami sudah kebobolan lima kali dari dua pertandingan dan itu menjadi perhatian kami," kata Robert.

Robert menegaskan, terus mengevaluasi lini pertahanan mereka. Mantan pelatih PSM Makassar ini pun memberikan evaluasi bagi penampilan individu pemain.  

"Kami harus tahu kenapa kami bisa kebobolan begitu banyak dan kami analisa itu. Kami juga menganalisa performa individual dari pemain," kata Robert.

 

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement