Rabu 03 Aug 2022 20:33 WIB

Chelsea Siap Merepotkan MU Soal Transfer Frenkie de Jong

MU juga dipusingkan dengan keinginan Ronaldo hengkang.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Frenkie de Jong.
Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Frenkie de Jong.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Chelsea yakin bisa mendapatkan tanda tangan gelandang Barcelona Frenkie de Jong. The Athletic mengatakan dilansir dari Tribal Football, Rabu (3/8/2022) The Blues bersedia menyamai biaya yang disepekati Manchester United 71 juta Poundsterling. Chelsea juga menawarkan De Jong bermain di Liga Champions. MU belum menyerah mengejar tanda tangan pemain internasional Belanda itu. 

Mereka belum berhasil merayu sang pemain sejak dibukanya bursa transfer musim panas agar merapat ke Old Trafford. Bahkan peluang MU mendapatkan De Jong tipis karena sang pemain enggan bermain dengan MU karena hanya bermain di Liga Europa.

Baca Juga

Chelsea yang muncul belakangan mengejar De Jong tampaknya lebih kuat mendapatkannya daripada MU. Mantan pemain Ajax Amsterdam itu juga bersedia merapat ke Chelsea daripada MU.

Chelsea sedang dalam pembicaraan langsung dengan raksasa Katalunya dan optimis dapat mencapai kesepakatan. Namun MU akan terus mengganggu upaya Chelsea karena pelatih MU Erik ten Hag sangat ingin bereuni dengannya.

Selain isu mengenai De Jong, MU juga dipusingkan dengan keinginan Ronaldo hengkang menjadi pemberitaan hangat sepanjang bursa transfer musim panas. Ia secara terbuka menyatakan ingin keluar dari Old Trafford demi bisa bermain di Liga Champions. Agennya Jorge Mendes telah mencarikan klub baru untuk kliennya.

Chelsea, Bayern Muenchen dan Paris Saint-Germain (PSG) yang awalnya dikaitkan dengan kepindahan Ronaldo menolak kedatangannya. Atletico Madrid muncul sebagai kandidat yang siap menampungnya.

Tetapi fan mereka menolak kedatangan Ronaldo mengingat rivalitas di masa silam saat dia masih berseragam Real Madrid. Ronaldo diizinkan lebih lama tak kembali ke MU karena alasan keluarga. 

Ia melewatkan tur pramusim di Thailand dan Australia. Namun disaat bersamaan isu kepindahan Ronaldo terus bergulir. Ia bahkan kembali ke tempat latihan klub  bersama agennya untuk membicarakan masa depannya.

 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement