Rabu 03 Aug 2022 20:42 WIB

PSG tak Rela Lihat Barca Terus Menguat, Siap Ganggu Transfer Bernardo Silva

Terkait ini, PSG juga memiliki keuntungan lain dibandingkan Barcelona.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Pemain Manchester City Bernardo Silva memegang bola saat pertandingan babak 16 besar Liga Champions antara Sporting CP dan Manchester City di stadion Alvalade di Lisbon, Portugal, Rabu (16/2) dini hari WIB .
Foto: AP/Armando Franca
Pemain Manchester City Bernardo Silva memegang bola saat pertandingan babak 16 besar Liga Champions antara Sporting CP dan Manchester City di stadion Alvalade di Lisbon, Portugal, Rabu (16/2) dini hari WIB .

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Barcelona kerap disebut-sebut terus membuka peluang untuk bisa mendatangkan Bernardo Silva dari Manchester City pada jendela transfer musim panas kali ini. Silva dikabarkan bakal menjadi incaran utama Blaugrana apabila berhasil melepas Frenkie de Jong. 

Kendati begitu, klub asal Katalan itu sepertinya bakal mendapatkan pesaing berat dalam mengamankan tanda tangan gelandang serang asal Portugal tersebut. Klub tajir asal Prancis, Paris Saint Germain (PSG), dikabarkan ikut berminat mendatangkan eks winger AS Monaco tersebut. 

Baca Juga

''PSG telah memasukan Bernardo Silva dalam daftar pemain incaran pada musim panas kali ini. PSG siap bersaing dengan Barcelona dalam perburuan tanda tangan pemain asal Portugal tersebut,'' tulis laporan Foot Mercato, Rabu (3/8/2022). 

Berbeda dari Barcelona, yang harus melepas pemain terlebih dahulu untuk bisa mendapatkan dana segar guna mendatangkan Silva, PSG cenderung tidak memiliki beban. Les Parissiens masih memiliki ruang yang cukup di neraca keuangan klub guna mendukung rencana perekrutan Silva. 

Tidak hanya itu, PSG juga memiliki keuntungan lain dibandingkan Barcelona. Luis Campos, yang ditunjuk menggantikan Leonardo sebagai penasihat teknis PSG, dikenal dekat dengan Silva. Saat masih berkiprah di AS Monaco, Campos menjadi salah satu sosok penting dalam perkrutan Silva ke Monaco Benfica. 

Menilik rekam jejak kerjasama yang baik dengan Campos, bukan tidak mungkin, pemain berusia 27 tahun itu bakal menerima pinangan Les Parissiens. Silva pun diklaim membuka peluang untuk kembali berkiprah di Ligue 1. Selama empat musim memperkuat Monaco, Silva sukses meraih satu titel Ligue 1, tepatnya pada musim 2016/2017. 

Kabar ketertarikan PSG terhadap Silva ini sebenarnya bukan yang pertama. Pada bulan lalu, Les Parissiens sempat dikabarkan menawarkan pertukaran Neymar dengan Silva kepada The Citizens. 

Namun, ide pertukaran pemain ini kabarnya ditolak manajemen The Citizens. Di sisi lain, City dilaporkan mulai melunak soal kemungkinan kepergian Silva pada musim panas kali ini. Sempat dikabarkan bersikeras mempertahankan eks winger Benfica tersebut, City rela melepas Silva dengan banderol transfer berkisar antara 80 juta hingga 85 juta euro. 

Berdasarkan lansiran L'Equippe, perubahan sikap ini tidak terlepas dari ketertarikan City mendatangkan gelandang Olimpique Lyon, Lucas Paqueta. Bahkan, The Citizens telah memberikan kesempatan kepada sejumlah klub untuk bernegosiasi soal potensi kepindahan gelandang serang timnas Portugal tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement