Kamis 04 Aug 2022 09:15 WIB

Culik Anjing Lady Gaga, Pria Ini Akhirnya Dihukum Penjara Empat Tahun

Tiga anjing bulldog prancis Lady Gaga diculik pada Februari 2021.

Red: Qommarria Rostanti
Lady Gaga. Penculik anjing milik Lady Gaga dijatuhi penjara selama empat tahun. (ilustrasi)
Foto: AP
Lady Gaga. Penculik anjing milik Lady Gaga dijatuhi penjara selama empat tahun. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Satu dari tiga pria yang didakwa atas perampokan bersenjata terhadap Ryan Fischer dijatuhi hukuman empat tahun penjara oleh Pengadilan California. Fischer merupakan penuntun anjing Lady Gaga.

Pada 2021, dia mengajak tiga ekor anjing Lady Gaga berjalan-jalan di Hollywood pada Februari 2021. Anjing bulldog prancis milik sang penyanyi itu kemudian diculik.

Baca Juga

Jaylin Keyshawn White mengaku jadi bagian dari geng yang menembak Fischer. White, yang kini berusia 20 tahun, mengaku bersalah atas perampokan itu dan menerima empat tahun hukuman penjara.

Video rekaman di sekitar lokasi kejadian menunjukkan sebuah mobil berhenti dekat Fischer dan kemudian ada dua orang yang melompat keluar dari mobil. Seseorang meminta Fischer untuk menyerah sebelum berkelahi, lalu suara tembakan terdengar, si pengasuh anjing terkapar di jalan, berteriak.

Para penyerang masing-masing mengambil seekor anjing, Koji dan Gustav, dan meninggalkan Fischer yang berteriak minta pertolongan. Anjing ketiga, Miss Asia, berlari kembali ke penuntun anjing setelah para penculik melarikan diri.

Perampokan itu membuat Lady Gaga menawarkan imbalan 500 ribu dolar AS untuk orang yang mengembalikan piaraannya. White telah didakwa pada April 2021 bersama dengan James Howard Jackson, kini berusia 19 tahun, dan Lafayette Shon Whaley yang kini 28 tahun.

Fischer menderita luka tembak di dada akibat insiden itu. Polisi Los Angeles mengatakan perampokan itu terjadi bukan karena pemiliknya Lady Gaga, melainkan karena nilai ras anjing itu cukup tinggi di pasar gelap.

Bulldog prancis berukuran kecil dan ramah sehingga mudah diambil. Anjing-anjing itu bisa diasosiasikan dengan bintang seperti Lady Gaga, Reese Witherspoon, Hugh Jackman, Chrissy Teigen, Leonardo DiCaprio, dan Madonna sehingga lebih menarik dan bisa dijual hingga ribuan dolar. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement