Friday, 15 Jumadil Awwal 1444 / 09 December 2022

Friday, 15 Jumadil Awwal 1444 / 09 December 2022

15 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Drama Korea yang Dianggap Layak Dibuat Versi Hollywood

Kamis 04 Aug 2022 04:30 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Qommarria Rostanti

Drama Korea yang dianggap cocok diuat versi Hollywood, salah satunya Whats Wrong with Secretary Kim? (ilustrasi)

Drama Korea yang dianggap cocok diuat versi Hollywood, salah satunya Whats Wrong with Secretary Kim? (ilustrasi)

Foto: tvN
Alih wahana dari serial menjadi sinema Hollywood bisa mengatasi tantangan bahasa.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Banyak penonton lintas negara terpikat dengan K-Drama alias serial drama produksi Korea Selatan. Premis yang kompleks, pemeran dengan akting mumpuni, serta plot cerita yang menghanyutkan emosi membuat penonton setia mengikuti tayangan.

Bahkan, sejumlah film dianggap pantas jika diadaptasi menjadi film Hollywood. Alih wahana dari serial menjadi sinema Hollywood bisa mengatasi tantangan bahasa dan membuat kisah dinikmati audiens lebih luas. Berikut judul drama Korea yang diharapkan jadi film Hollywood, seperti dilansir laman Screen Rant, Kamis (4/8/2022):

Baca Juga

1. "Crash Landing On You" (2019-2020)

photo
Serial drama Crash Landing On You. - (Studio Dragon/Culture Depot/tvN)
 

Serial yang jadi favorit banyak orang ini menceritakan seorang perempuan Korea Selatan yang secara tidak sengaja masuk ke Korea Utara. Sang gadis Korsel berjumpa seorang prajurit Korut yang membuatnya jatuh cinta. Jalinan ceritanya dirancang dengan sangat apik.

Serial menggambarkan sesuatu yang berbahaya dan sebagian besar ilegal, tapi konfliknya dikemas jadi begitu indah. Situasi unik antara Korsel dan Korut ditambah bumbu cinta terlarang bisa menjadi lebih menarik jika dihadirkan lagi dengan teknologi dan uang dari industri film barat.

2. "Vincenzo" (2021)

photo
Serial drama Vincenzo. - (TVN.)
 

Tayangan penuh aksi ini mengisahkan tokoh utama Vincenzo, seorang pria Korea-Italia yang terlibat dengan keluarga mafia Italia. K-Drama "Vincenzo" adalah kombinasi sempurna antara humor, laga, dan sedikit thriller yang terus-menerus membuat penonton penasaran. Serial dianggap memberikan perubahan yang menyegarkan untuk genre serupa. 

Berbagai plot twist yang mengejutkan membuat pemirsa tetap bertahan. Setiap karakter dalam serial berkembang sepanjang pertunjukan, dan semua punya porsi yang pas. Drama ini bakal mengasyikkan jika diadaptasi menjadi film Hollywood dan benar-benar bisa menjadi sesuatu yang istimewa menggunakan alat canggih yang tersedia.

3. "Itaewon Class" (2020)

photo
Serial drama Itaewon Class. - (JTBC/Netflix.)
 

Kisah dalam serial drama ini sangat mengaduk emosi dengan deretan karakter yang sukses memikat banyak hati. Drama ini juga memiliki penokohan yang beragam, sesuatu yang tak banyak ditunjukkan dalam serial lain. Tekad dan kekuatan tokoh protagonis yang tak tergoyahkan menjadikannya tontonan yang menyenangkan jika dibawa ke panggung Amerika.

4. "What's Wrong with Secretary Kim?" (2018)

photo
Serial drama Whats Wrong with Secretary Kim? - (tvN)
 

Tayangan komedi romantis yang mengharukan ini sangat cocok untuk penonton Hollywood karena memiliki semua elemen klasik dari genrenya. Ditambah pula dengan karakter unik dan suasana menyenangkan dalam tayangan. Ada juga tema seputar misteri dan cinta yang telah lama hilang serta trauma masa kecil yang membuat tayangan ini sempurna untuk adaptasi Hollywood.

5. "Strong Girl Bong-Soon" (2017)

"Strong Girl Bong-Soon" menceritakan kisah ringan seorang gadis dengan kekuatan super yang menjadi pengawal CEO perusahaan gim kaya-raya. Daya tarik serial adalah tokoh utama perempuan yang kuat dan mandiri, kisah cinta menggemaskan, dan soundtrack yang indah.

Tetap ada sisi sedikit gelap yang menyeimbangkan aspek romansa dari tayangan dan menambahkan lapisan sensasi baru. Yang jelas, para penggemar pasti sepakat aksi Bong-Soon akan sangat keren jika dimainkan dalam adaptasi layar lebar.

Ada deretan darama Kore lain yang juga dinilai layak diadaptasi jadi film Hollywood. Sejumlah judulnya antara lain "Vagabond" (2019), "My Name" (2021), "Bad And Crazy" (2021-2022), "Sweet Home" (2020), serta "It's Okay To Not Be Okay" (2020).

 

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
 
hide ads show ads
desktop mobile