Kamis 04 Aug 2022 13:44 WIB

Joker: Folie Deux Bakal Rilis Oktober 2024, Berapa Bayaran Joaquin Phoenix?

Sekuel Joker akan tayang tepat lima tahun setelah film pertama dirilis.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Reiny Dwinanda
Film Joker. Joaquin Phoenix akan kembali menjadi Joker dalam sekuel berjudul Joker: Folie Deux.
Foto: Warner Bros via AP
Film Joker. Joaquin Phoenix akan kembali menjadi Joker dalam sekuel berjudul Joker: Folie Deux.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Joker: Folie Deux akhirnya telah menentukan jadwal tayang. Sekuel dari film Joker yang menampilkan kembali Joaquin Phoenix itu akan debut di layar lebar pada 4 Oktober 2024, tepat lima tahun setelah film pertama dirilis.

Film Joker: Folie Deux dikabarkan bakal dikemas secara musikal, dengan Lady Gaga digadang-gadang akan memainkan Clown Prince of Crime, Harley Quinn. Joker semula diposisikan sebagai film yang berdiri sendiri, tapi setelah film berperingat "Restricted" tersebut meraup lebih dari 1 miliar dolar AS secara global serta Oscar untuk Phoenix, penggarapan sekuel menjadi sebuah keniscayaan.

Baca Juga

Tentu saja, Phoenix meminta honor tinggi untuk mengulangi perannya sebagai Arthur Fleck. Dilansir Variety, Kamis (4/8/2022), honor Phoenix untuk Folie Deux dikabarkan mencapai 20 juta dolar AS atau sekitar Rp 290 miliar.

Warner Bros mengumumkan tanggal rilis Joker: Folie Deux pada Rabu (3/8/2022) di tengah berita bahwa studio telah membatalkan Batgirl yang dianggarkan 90 juta dolar AS, meskipun film DC itu hampir rampung. Kabar Batgirl tidak akan dirilis di bioskop atau di HBO Max mengguncang industri karena studio hampir tidak pernah menangguhkan produksi secara langsung.

Sutradara Batgirl Adil El Arbi dan Bilall Fallah mengaku sangat terkejut dan sedih dengan pembatalan mendadak tersebut. Insentif pajak adalah kekuatan pendorong di balik keputusan untuk menghentikan spin-off DC itu.

Faktanya, tanpa Batgirl di kalender film, Warner Bros membutuhkan Joker: Folie Deux untuk terhubung dengan penonton demi menyelamatkan divisi DC Comics yang sedang berjuang. The Suicide Squad yang dibuka secara bersamaan di bioskop dan di HBO Max pada 2021 gagal di box office dan DC League of Super-Pets tidak sesuai harapan selama akhir pekan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement