Monday, 11 Jumadil Awwal 1444 / 05 December 2022

Monday, 11 Jumadil Awwal 1444 / 05 December 2022

11 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Arsenal Diklaim Terbuka untuk Putus Kontrak Bellerin

Kamis 04 Aug 2022 09:03 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah

 Pemain Arsenal Hector Bellerin.

Pemain Arsenal Hector Bellerin.

Foto: EPA-EFE/Naomi Baker
Pemutusan kontrak bisa memudahkan Bellerin bergabung ke Real Betis.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Hector Bellerin kerap disebut sebagai salah satu pemain yang bakal dilepas Arsenal pada musim panas kali ini. Kembali ke Spanyol dan memperkuat Real Betis dilaporkan menjadi salah satu opsi yang tersedia buat bek kanan berusia 27 tahun tersebut. 

Bellerin menghabiskan musim lalu sebagai pemain pinjaman di Real Betis selama semusim penuh. Pemain yang sempat menimba ilmu sepak bola bersama akademi Barcelona itu sukses mengantarkan Betis merengkuh titel Copa del Rey usai menumbangkan Valencia via babak adu penalti. 

Baca Juga

Tampil dalam 32 laga dan menyumbang lima assist dalam semua ajang pada musim lalu, Bellerin menjadi salah satu pilihan utama pelatih Real Betis, Manuel Pellegrini. Betis pun berniat merekrut Bellerin secara permanen pada musim panas kali ini. Namun, Betis harus menyiapkan dana sebesar 7,5 juta poundsterling (Rp 136 miliar) untuk bisa menebus Bellerin. Besaran transfer itu menjadi banderol transfer yang ditetapkan The Gunners terhadap pemain yang masih memiliki sisa kontrak selama setahun tersebut. 

Kendati begitu, manajemen The Gunners dikabarkan mulai melunak soal kemungkinan kepergian Bellerin. Arsenal dilaporkan siap terbuka dengan kemungkinan pemutusan kontrak Bellerin pada musim panas kali ini. Dengan begitu, pemain yang telah memperkuat tim utama The Gunners sejak 2012 itu bisa meninggalkan Stadion Emirates dengan status bebas transfer. 

"Perwakilan Bellerin terus melakukan kontak dengan manajemen The Gunners soal kemungkinan pemutusan kontrak pemain tersebut. Selain itu, Bellerin juga merelakan mendapatkan pemotongan gaji untuk bisa meninggalkan Arsenal,'' tulis laporan ABC Sevilla, Kamis (4/8/2022). 

Saat ini, Bellerin tengah bergabung bersama skuad the Gunners dalam tur pramusim. Namun, peluang Bellerin untuk bisa tampil secara reguler di lini belakang Arsenal agaknya begitu tipis. Bellerin dinilai bakal kesulitan untuk bersaing dengan Cedric Soares dan Takehiro Tomiyasu dalam memperebutkan posisi utama di sisi kanan pertahanan klub asal London Utara tersebut. 

Selama sembilan musim memperkuat Arsenal, Bellerin tercatat telah merumput dalam 239 laga di semua ajang dan menyumbang sembilan gol serta 29 assist. Selama periode tersebut, Bellerin telah mempersembahkan tiga gelar Piala FA dan tiga trofi Community Shields untuk Arsenal. 

Arsenal memiliki rekam jejak memutus kontrak pemain bintangnya. Sebelumnya, The Gunners memilih mengakhiri kerja sama dengan Mesut Oezil dan Pierre Emerick-Aubameyang. Oezil hijrah ke Fenerbahce, sementara Aubameyang merapat ke Barcelona usai meninggalkan The Gunners dengan status agen bebas.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
 
hide ads show ads
desktop mobile